Sukses

Jadi Pahlawan Inggris, Rooney Dipuji Hodgson

Wayne Rooney jadi penentu kemenangan Inggris.

Liputan6.com, Ljubljana - Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, memuji kualitas penyerangnya, Wayne Rooney. Penyerang Manchester United tersebut jadi pahlawan Inggris saat menumbangkan Slovenia 3-2 di kualifikasi Piala Eropa di Stadion Stozice, Ljubljana, Minggu (14/6/2015).

Bermain di markas Slovenia, Inggris harus tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak M Novakovic pada menit ke-37. Dua gol Jack Wilshere di menit 57 dan 73 membuat Inggris memimpin 2-1 di paruh kedua.

Namun skuat The Three Lions harus tertunduk lesu saat Slovenia menyamakan kedudukan lewat N. Pecnik di menit ke-84. Akhirnya Rooney menjadi penyelamat Inggris lewat golnya di menit ke-86 dan memaksa laga berakhir 3-2 untuk kemenangan Inggris.

Wayne Rooney

"Penampilan Rooney menunjukkan bahwa ia adalah seorang pria sejati. Sebelum ia mendapat gol itu, ia menerima pelanggaran dengan siku, yang dapat mempengaruhi pemain dan kehilangan kontrolnya, tapi ia tidak melakukan hal itu," jelas Hodgson seperti dilansir Sportsmole (15/6).

"Rooney mendapat satu hingga dua peluang yang masih sulit dikuasai, tapi ketika bola mendarat padanya, ia langsung menyelesaikannya. Kami dapat bergantung dengan orang semacam itu."

Saat ini Inggris melenggang sendirian di puncak grup E dengan 18 poin, unggul 9 poin dari Swiss dan Slovenia yang baru memetik 9 poin. The Three Lions baru akan melakoni laga berikutnya kontra San Marino pada September 2015 mendatang. (Ton/Def)

Baca Juga:

Xavi Beber Alasan Marahi Neymar di Selebrasi Treble Barca

Senna Noor Makin Kokoh di Asian Max Challenge

Kapten MU Minta Van Gaal Gaet Bomber Tottenham

Gelandang Anyar Juventus Sebut Real Madrid seperti Neraka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.