Sukses

Cetak Gol Pertama, Wilshere Ingin Tiru Legenda Chelsea dan MU

Jack Wilshere menyumbang dua gol di laga kontra Slovenia.

Liputan6.com, Ljubljana - Gelandang tim nasional Inggris, Jack Wilshere, sukses menceploskan gol pertamanya bagi Timnas di laga kontra Slovenia pada kualifikasi Piala Eropa, Minggu (14/6/2015). Pada laga itu Wilshere menyumbang dua gol dari tiga gol kemenangan The Three Lions.

Inggris harus tertinggal lebih dulu lewat gol Milivoje Novakovic pada menit ke-37. Skuat asuhan Roy Hodgson itu baru dapat menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat Jack Wilshere di menit ke-57. Berawal dari kemelut di kotak penalti Slovenia, bola bisa dijauhkan Lallana untuk disambut Wilshere dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti, yang mengarahkan bola ke sudut gawang Handanovic.

Wilshere kembali mencetak gol indah di menit 73. Lewat serangan balik cepat, Wilshere langsung menyapu bola dengan kaki kirinya setelah mendapat sodoran dari Lallana dan mengarahkannya ke sudut gawang Handanovic, yang hanya bisa melongo melihat gawangnya kembali kecolongan.
Pemain Inggris rayakan gol yang dicetak Jack Wilshere (Jure Makovec / AFP)
Di sepuluh menit terakhir laga, pertandingan semakin memanas, menyusul sukses tim tuan rumah bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui upaya Nejc Pecnik. Namun Inggris berhasil mengakhiri laga sebagai pemenang setelah Wayne Rooney mencetak gol kemenangan Inggris menit ke-86. Skor 3-2 menutup laga.

"Sangat bagus dapat mencetak gol pertama saya bagi Inggris, sudah sangat lama saya menanti hal ini," jelas Wilshere seperti dilansir Sportsmole (15/6).

"Saya mungkin tidak dapat mencetak gol pada beberapa kesempatan tapi setelah saya mencetak gol, saya mendapat suntikan rasa percaya diri," tegas pemain Arsenal tersebut. "Saya harus mencetak lebih banyak gol. Itu adalah hal yang harus saya tingkatkan dalam permainan saya. Lampard, Gerrard, dan Scholes, sudah pernah melakukannya bagi Inggris." (Ton/Def)

Baca Juga:

Xavi Beber Alasan Marahi Neymar di Selebrasi Treble Barca

Senna Noor Makin Kokoh di Asian Max Challenge

Kapten MU Minta Van Gaal Gaet Bomber Tottenham

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya
    Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya

    Inggris

  • Jack Wilshere adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Jack Wilshere adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Jack Wilshere

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Scholes