Sukses

"Benitez Harus Pertahankan Bale di Madrid"

Gareth Bale tampil cemerlang bersama Wales.

Liputan6.com, Cardiff - Pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman, memperingatkan pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, untuk tetap mempertahankan Gareth Bale. Menurutnya kontribusi Bale sangat besar bagi tim.

Pada laga kualifikasi Piala Eropa antara Wales dan Belgia (13/6/2015), eks winger Tottenham Hotspurs itu mencetak satu-satunya gol kemenangan Wales atas Belgia. Coleman menganggap itu adalah nilai tambah Bale.

"Itu adalah perkenalan yang baik dari Bale untuk Rafael Benitez. Dan saya pikir Benitez sudah mengatakan akan membangun tim dengan Bale, jadi mengapa tidak?" kata Coleman seperti dilansir Sportsmole (15/6).
CIAMIK - Winger timnas Wales, Gareth Bale tampil ciamik saat menghadapi Belgia di laga lanjutan Grup B kualifikasi Piala Eropa 2016. Bale sukses mencetak satu gol sekaligus membawa Wales menang 1-0. (GLYN KIRK/AFP)
Pada laga itu pria berusia 25 tahun tersebut tidak bermain selama 90 menit penuh. Ia harus diganti oleh Sam Vokes di menit ke-87.

"Bale mampu melakukan segalanya, ia juga meninggalkan lapangan dengan sedikit terengah-engah karena ia bekerja keras dengan atau tanpa bola. Ia sangat kelelahan pada akhir laga, ia sempat kram selama 20 menit sebelum laga kedua," tegas Coleman.

Musim 2014/2015 performa Bale bersama Madrid memang kurang menjanjikan. Ia hanya mampu mencetak 13 gol dari 31 laga di Liga Spanyol, bahkan performanya saat Los Blancos tumbang dari Juventus di semifinal Liga Champions, disebut-sebut sebagai yang terburuk.(Ton/Def)

Baca Juga:

Xavi Beber Alasan Marahi Neymar di Selebrasi Treble Barca

Senna Noor Makin Kokoh di Asian Max Challenge

Kapten MU Minta Van Gaal Gaet Bomber Tottenham

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.