Sukses

Tidak Mau Seperti Paul Scholes, Van Persie Ogah Tinggalkan MU

Dalam beberapa hari terakhir, Manchester United dikabarkan sedang mendekati striker Real Madrid, Karim Benzema.

Liputan6.com, Manchester - Dalam beberapa hari terakhir, Manchester United dikabarkan sedang mendekati striker Real Madrid, Karim Benzema. Manajemen Setan Merah (sebutan MU) dikabarkan sudah menyiapkan uang sebesar 35 juta pound, atau setara dengan Rp 726 miliar demi mendapatkan Benzema.

Andai saja MU mendapatkan Benzema, maka manajer Louis van Gaal bakal melepas striker asal Belanda, Robin van Persie yang performanya sudah menurun di usia ke-31 tahun.

Mendengar rumor dirinya bakal ditendang dari Old Trafford, Van Persie memberikan jawaban. Dia mengatakan dirinya tidak mau terbawa ombak akibat kabar burung tersebut.

Robin van Persie luapkan kegembiraan usai cetak gol lawan Hull City (REUTERS/Darren Staples)

"Apakah saya khawatir? Tentu saja tidak, saya sangat santai menghadapi itu. Sebab, saya masih memiliki kontrak bersama klub ini hingga 2016," imbuh Van Persie, seperti diberitakan Goal.

"Memang ada hal yang bisa berubah, semua itu tergantung pada Manchester United, bukan saya. Tapi percayalah, saya sangat santai. Saya tidak akan menjadi seperti wayang dalam kasus ini," dia menambahkan.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Mantan kapten Arsenal tersebut mengatakan, dirinya masih bisa bersaing di ajang Liga Premier Inggris dengan atmosfer yang sangat tinggi. Van Persie masih berambisi menjadi pesepak bola hingga usianya 40 tahun.

"Pada bulan Agustus nanti, usia saya akan 32 tahun. Namun, saya masih memiliki ambisi untuk bermain selama delapan tahun lagi. Dalam beberapa tahun ke depan, saya mungkin harus menerima kenyataan kalau saya sudah tidak pantas bermain di level tertinggi, tapi itu bukan untuk hari ini. Saya masih sanggup!" tegas pria kelahira Rotterdam, Belanda tersebut.

Robin Van Persie tercatat sebagai pemain Liga Premier Inggris dengan pendapatan paling tinggi.

Van Persie menambahkan, dirinya tidak mau meninggalkan Liga Premier Inggris dalam waktu dekat. Dia tidak mau menyesal seperti legenda Setan Merah, Paul Scholes.

"Saya sudah melihat banyak pemain yang meninggalkan kompetisi lebih awal. Sebagian dari mereka menyesali keputusan tersebut," Van Persie memaparkan.

"Saya pernah melihat orang-orang seperti itu di tim nasional atau di klub sendiri. Bahkan, legenda besar seperti Paul Scholes telah menyesali keputusan pensiun lebih awal," dia mengakhiri. (cak)

Baca juga:

MU Siapkan Rp 2 Triliun Demi Borong 4 Bintang La Liga

Gelandang Anyar Juventus Sebut Real Madrid Seperti Neraka

Van Gaal Ngebet Datangkan Top Skor Inggris

Hampir Gabung Arsenal, Messi Sebut Liga Inggris Terbaik di Eropa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini