Sukses

Van Der Sar Larang Manchester United Bajak Kiper Ajax

Masa bakti Cillessen bersama Ajax akan kadaluwarsa pada 30 Juni 2018.

Liputan6.com, Amsterdam - Jelang dibukanya bursa transfer musim panas pada 1 Juli 2015, Manchester United dibuat ketar-ketir oleh penjaga gawangnya, David De Gea. Sebab, kiper asal Spanyol itu dikabarkan bakal hengkang ke Real Madrid.

Manajemen Setan Merah (sebutan MU) sudah menyiapkan langkah antisipasi jika De Gea meninggalkan Old Trafford Stadium. Beberapa nama kiper top Eropa pun menjadi bidikan, satu di antaranya adalah Jasper Cillessen, kiper Ajax Amsterdam.

Cillessen merupakan kiper andalan Timnas Belanda di Piala Dunia 2014. Manajer MU, Louis van Gaal yang ketika itu menjadi pelatih Timnas Belanda menunjukkan sinyal positif bakal memboyong penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut ke Old Trafford.

Bersama Ajax, Cillessen menciptakan 12 clean sheets dari 32 penampilan di Eredivisie sepanjang musim 2014-15. Dia melakukan 63 penyelamatan, itu artinya, Cillessen menyelamatkan gawang Ajax sebanyak 1,97 kali dalam satu pertandingan.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Mengentahui Cillessen sedang dipantau Van Gaal, mantan kiper MU yang saat ini menjadi Direktur Marketing Ajax, Edwin van der Sar berharap MU tidak membajak penjaga gawang andalannya itu.

"Saya berharap Manchester United tidak berhasil mendapatkannya. Untungnya, saya memiliki pengaruh terhadap penjualan pemain. Kami ingin menjaga dia untuk beberapa waktu lagi," imbuh Van Der Sar seperti diberitakan Squawka.

(REUTERS/Michael Dalder)

"Jasper Cillessen merupakan kiper yang fantastis dan bermain bagus bersama Timnas Belanda di Piala Dunia 2014. Di sini, dia seperti David De Gea. Jasper merupakan kiper handal bagi kami di Amsterdam," dia menambahkan.

Seperti dikutip dari Transfermarkt, masa bakti Cillessen bersama Ajax akan kadaluwarsa pada 30 Juni 2018. Nilai jualnya hanya 7,1 juta pound, atau senilai dengan Rp 147 miliar. (Cak/Ary)

Baca juga:

MU Siapkan Rp 2 Triliun Demi Borong 4 Bintang La Liga

Gelandang Anyar Juventus Sebut Real Madrid Seperti Neraka

Van Gaal Ngebet Datangkan Top Skor Inggris

Hampir Gabung Arsenal, Messi Sebut Liga Inggris Terbaik di Eropa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini