Sukses

Muchlis vs Mac Hong Quan: Siapa 'Pippo Inzaghi' Sebenarnya?

Muchlis dan Mac Hong Quan memiliki karakteristik yang serupa.

Liputan6.com, Singapura - Perebutan medali perunggu antara Vietnam dan Indonesia di ajang SEA Games 2015 akan digelar di National Stadium, Kallang, Singapura, pada Senin (15/6/2015). Jelang laga tersebut, dua penyerang sejenis, Muchlis Hadi yang memperkuat Indonesia U-23 dan Mac Hong Quan di skuat Vietnam U-23.

Muchlis Hadi disebut-sebut oleh pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, memiliki kemiripan dengan legenda AC Milan, Filippo Inzaghi. Menurutnya meski Muchlis tidak memiliki skill individu yang baik, ia tetap memegang peran vital karena mampu mencetak gol lewat kemampuan mengisi ruang kosong.

"Kalau lihat Muchlis, dia memang tidak punya skill individu yang bagus, tapi penempatan posisinya sangat bagus. Penyerang seperti ini mengingatkan pada sosok Filippo Inzaghi," puji Aji pada Muchlis, Maret 2015 lalu.
Ekspresi penyerang timnas Indonesia U-23, Muchlis Hadi Ning S saat gagal menyarangkan bola ke gawang Filipina di penyisihan Grup A Sea Games 2015 di Stadion Jalan Besar, Singapura, (9/6/2015). Indonesia unggul 2-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Penyerang PSM Makassar itu sudah menjadi tumpuan Timnas U-23 di lini serang. Ia pun menjadi pengoleksi tiga gol di ajang SEA Games 2015 ini.

Sedangkan kubu Vietnam memiliki Mac Hong Quan. Memulai karier di tim junior Sparta Praha, Hong Quan memiliki kemampuan individu di atas rata-rata.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/889707/original/043911200_1433085620-vietnam1.jpg

Di ajang SEA Games 2015 ini, Hong Quan sudah menceploskan tiga gol. Satu gol ia cetak ke gawang Brunei Darussalam, satu gol lainnya ia cetak ke gawang Malaysia, dan ia juga berhasil mencetak satu gol ke gawang Timor Leste.

Performa Hong Quan di ajang Asian Games 2014 lalu mendapat pujian dari media Vietnam. Setelah sukses membawa Vietnam melenggang ke babak 16 besar, ia dinilai memiliki kemampuan hebat dalam menggiring bola dan mencari ruang kosong.

Lalu, manakah dari kedua penyerang tersebut yang akan mencatatkan namanya di papan skor? Akankah mereka berhasil merengkuh medali perunggu bagi negaranya masing-masing?(Ton/Ary)

Baca juga:

MU Siapkan Rp 2 Triliun Demi Borong 4 Bintang La Liga

Gelandang Anyar Juventus Sebut Real Madrid Seperti Neraka

Van Gaal Ngebet Datangkan Top Skor Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.