Sukses

Menangi Gim 5, Warriors Selangkah Lagi Juara NBA

Dengan kemenangan ini, Warriors untuk sementara unggul 3-2 atas Cavs dalam best-of-seven series.

Liputan6.com, Oakland - Golden State Warriors sukses meraih kemenangan di gim kelima Final NBA melawan Cleveland Cavaliers. Dengan kemenangan ini, Stephen Curry cs selangkah lagi menjadi juara NBA.

Warriors tampil perkasa saat tampil di hadapan pendukungnya di ORACLE Arena, Oakland, Senin (15/6/2015) pagi WIB. Dimotori Curry, pemain terbaik NBA musim ini, Warriors menang 104-91 atas Cavaliers. Dengan kemenangan ini, Warriors untuk sementara unggul 3-2 atas Cavs dalam best-of-seven series.

Pertandingan ketat diperagakan kedua tim sejak kuarter pertama. Kedua tim pun berbagi angka 22-22 di akhir kuarter pertama. Pada kuarter kedua, Cavs tampil lebih agresif. Namun, sang tuan rumah mampu mengimbanginya. Cavs mampu unggul pada kuarter kedua, 51-50.

Gim 5 Final NBA: Cleveland Cavaliers vs Golden State Warriors (Reuters / Bob Donnan)

Pada kuarter ketiga, Cavaliers terus menekan tuan rumah. Dimotori LeBron James, Cavs mampu unggul 73-67.

Namun, di kuarter penentuan, Cavs mulai kedodoran dengan permainan cepat yang diperagakan Warriors. Tuan rumah mulai mengungguli tamunya saat Curry dan Klay Thompson mencetak dua lemparan tiga angka beruntun untuk membawa Warriors memimpin 85-80.

Warriors pun terus memperlebar keunggulan hingga posisi 91-84 saat pertandingan tersisa satu menit lagi. Tanpa diperkuat dua pemain andalannya, Kevin Love dan Kyrie Irving, Cavs pun akhirnya harus mengakui keunggulan Warriors yang menutup gim ini dengan skor 104-91.

Gim 5 Final NBA: Cleveland Cavaliers vs Golden State Warriors (Reuters / John G. Mabanglo)

Stephen Curry, yang sempat tampil melempem di dua gim sebelumnya, kini tampil menawan. Curry memimpin Warriors dengan mencetak 37 angka, 7 rebound, dan 4 assist. Draymond Green menambah 16 poin dan 9 rebound, serta Andre Iguodala (14 poin dan 8 rebound).

Sementara itu, triple-double yang diraih LeBron James gagal mengangkat Cavs dari kekalahan. Total, James mencetak 40 poin, 14 rebound dan 11 assist. Tristan Thompson menambah 19 angka untuk Cavs.

Gim 5 Final NBA: Cleveland Cavaliers vs Golden State Warriors (Reuters / Kyle Terada)

Warriors berpeluang meraih cincin juara NBA di Gim 6 yang akan digelar pada Selasa, 16 Juni mendatang. Gim ke-6 itu akan digelar di markas Cavs, Quicken Loans Arena, Cleveland. (Ary/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.