Sukses

Dunga Tidak Suka Neymar Dibangga-banggakan

Neymar memberi satu assist dan satu gol saat Brasil mengalahkan Peru.

Liputan6.com, Temuco - Pelatih tim nasional Brasil, Carlos Dunga, menilai kemenangan 2-1 Brasil atas Peru di Copa Amerika, Senin (15/6/2015), bukan karena kontribusi Neymar semata. Menurutnya peran pemain lain juga sama pentingnya seperti penyerang Timnas Samba tersebut.

"Faktanya, semua pemain turut berpartisipasi hari ini, tapi cuma dua di antara mereka yang pernah bermain di Copa Amerika. Neymar memang sangat menentukan, tapi pemain lain juga sangat menentukan, contohnya seperti Dani Alves, Miranda, dan Douglas Costa," ucap Dunga seperti dilansir Soccerway.

Timnas Brasil

Pada laga itu tim Samba harus kebobolan lebih dulu akibat kesalahan sang penjaga gawang, Jefferson. Ia salah mengarahkan bola dan malah memberi bola pada pemain Peru, Cueva, sehingga dengan mudah Cueva menceploskan bola ke gawang Brasil. Skor 1-0 untuk keunggulan Peru.

Tidak butuh waktu lama, Brasil langsung membalas gol tersebut. Neymar memanfaatkan umpan silang Dani Alves menjadi gol di menit ke-5. Akhirnya Brasil keluar sebagai pemenang di laga tersebut berkat gol Douglas Costa di menit akhir laga setelah mampu menerima umpan Neymar. Skor 2-1 menutup laga.

"Ketika Anda melihat pada siapa yang hebat, Anda akan bilang Neymar, ia mencetak gol dan memberi assist. Dan Dani Alves juga, ia sangat menentukan di laga itu. Anda bilang Neymar mencetak gol, tapi Douglas Costa juga melakukannya, jadi ini adalah kontribusi dari seluruh pemain," tegas eks pemain Timnas Brasil tersebut.(Ton/Ary)

Baca Juga:

Xavi Beber Alasan Marahi Neymar di Selebrasi Treble Barca

Senna Noor Makin Kokoh di Asian Max Challenge

Kapten MU Minta Van Gaal Gaet Bomber Tottenham

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.