Sukses

Bantai Indonesia, Pelatih Vietnam Tak Terkejut

Toshiya Miura menilai permainan Timnas Indonesia U-23 tidak maksimal karena banyak faktor negatif di dalam dan luar lapangan.

Liputan6.com, Singapura - Pelatih Timnas Vietnam U-23 Toshiya Miura tidak terkejut dengan kemenangan telak timnya atas Indonesia di perebutan medali perunggu SEA Games 2015 Singapura. Ia menilai permainan Indonesia tidak maksimal karena banyak faktor negatif di dalam dan luar lapangan.

Vietnam memborbardir gawang Garuda Muda lima gol tanpa balas di National Stadium, Senin (15/6/2015) siang WIB. Gol diciptakan oleh Hong Quan Mac, Huy Toan Vo (2 gol), Nguyen Huu Dunc, dan Ngoc Hai Que.

"Saya tahu Indonesia sedang berada dalam posisi sulit karena adanya sanksi FIFA. Persiapan mereka terganggu karena waktu itu kepastian berangkat ke SEA Games juga belum jelas," kata Miura dalam jumpa pers usai pertandingan.

Indonesia vs Vietnam di perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games 2015 Singapura (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Selain itu, recovery Indonesia juga sangat kurang karena jeda pertandingan hanya satu hari. Tapi secara individu, pemain Indonesia sangat bagus," tuturnya menambahkan.

Meski demikian Miura tidak puas karena Vietnam hanya mendapat medali perunggu. Apalagi, di semifinal mereka hanya kalah 1-2 dari Myanmar.

"Secara hasil saya tidak puas, tapi secara permainan saya puas. Kami layak masuk ke final," ujarnya.(Ady/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.