Sukses

Manahati Kecewa Timnas U-23 Gagal Rebut Medali

Manahati meminta masyarakat Indonesia tak berhenti mendukung perjuangan timnas.

Liputan6.com, Singapura - Kapten timnas Indonesia U-23, Manahati Lestusen mengaku kecewa setelah gagal meraih medali di SEA Games 2015. Namun ia meminta masyarakat Indonesia tak berhenti mendukung perjuangan timnas.

Indonesia gagal meraih perunggu setelah digulung Vietnam lima gol tanpa balas. Kegagalan meraih medali merupakan penurunan prestasi karena dua SEA Games sebelumnya Garuda Muda sukses meraih perak.

Indonesia vs Vietnam di perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games 2015 Singapura (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Tentu kami kecewa karena tak mencapai target yang diharapkan. Kami minta maaf pada semuanya," ujar Manahati usai pertandingan.

"Kami harus banyak belajar dari kekalahan ini. Selain itu persiapan juga kurang maksimal karena hanya berkumpul sebentar," katanya menambahkan.

Pemain Barito Putra ini enggan menyalahkan situasi persepakbolaan yang kacau di tanah air yang menjadi penyebab timnas.

Para penggawa Garuda Muda bersantai sejenak usai melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Sultan, Bugis, Singapura (5/6/2015). Gaya Manahati Lestusen saat berfoto usai santap siang di daerah Bugis, Singapura. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Saya pikir bukan alasan sanksi FIFA, tapi ya karena persiapan yang minim. Yang pasti saya berharap masyarakat Indonesia tidak bosan mendukung dan mendoakan timnas," katanya menambahkan. (Vid/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.