Sukses

Cicipi Masakan Street Gourmet Ala Penggawa Persib Bandung

Selain bisa menikmati hidangan lezat, anda juga bisa berkeliling Kota Bandung karena kuliner ini berbeda dari yang lain.

Liputan6.com, Bandung - Bagi penikmat kuliner dan ingin mencicipi sensasi makan berbeda, anda bisa mencoba cara satu ini. Selain bisa menikmati hidangan lezat, anda juga bisa berkeliling Kota Bandung karena kuliner ini berbeda dari yang lain.

Street Gourmet, merupakan bisnis baru yang diusung oleh dua pesepakbola ternama tanah air, Airlangga Sucipto dan Tony Sucipto. Bisnis ini memadukan konsep kuliner dan pariwisata.

Para penikmat kuliner akan mencicipi makanan di dalam bus. Selain dimasak langsung dalam bus, anda akan berkeliling Kota Bandung selama dua jam dan dibawa ke beberapa tempat terkenal di Kota Kembang itu.

Salah satu pemilik Street Gourmet, Tito menjelaskan ini merupakan bus restoran pertama di Bandung bahkan Indonesia.

Street Gourmet, Bisnis kuliner 2 Penggawa Persib Bandung (Liputan6.com / Okan Firdaus)

"Ini perdana, bus restoran pertama di Bandung dan Indonesia dengan menggabungkan alat transportasi dan kuliner. Berkaca dari bandros, Street Gourmet akan memberikan sensasi berbeda dengaan berkeliling Kota Bandung sambil menikmati sajian makanan," kata Tito saat launching di Jalan Citarum, Kota Bandung, Senin (15/6/2015).

Dirinya menegaskan para pengunjung tidak perlu khawatir dengan ketidaknyamanan makan dalam kendaraan. Sebab, bus restoran ini hanya dipacu dengan kecepatan 30 kilometer/jam yang akan membuat para pengunjung tetap nyaman.

Selain itu bus sendiri akan dilengkapi televisi yang menayangkan video Bandung tempo dulu lengkap dengan tour guide yang akan memandu dalam perjalanan.

Sementara itu, Bek Persib Bandung, Tony menjelaskan ini merupakan bisnis kulinernya yang kedua setelah sebelumnya menggagas masakan sunda sebagai awal usaha.

"Untuk sekarang saya ingin memadukan kuliner dan pariwisata yang identik dengan Bandung. Makanyaa kita buat kuliner dan pariwisata digabungin," bebernya.

Bagi anda yang ingin mencoba bus restoran ini bisa datang ke Jalan Citarum atau Mr Komot. Namun untuk bisa menikmati bus ini anda harus merogoh kocek Rp 150 ribu dengan menu lengkap makan pembuka, utama dan penutup yang bisa membuat anda kenyang. (Oka/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.