Sukses

Persib Kasih Isyarat Ikut Piala Kemerdekaan Bentukan Menpora

"Idealnya kita cukup lama istirahat jadi minimal harus ada persiapan 2 minggu sebelum terjun di turnamen."

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung memberikan sinyal keikutsertaanya dalam laga bertajuk piala kemerdekaan. Turnamen ini digagas oleh tim transisi bentukan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Namun setelah melakukan rapat antara manajemen dan pelatih, Persib Bandung memberikan syarat kut serta. Namun, Persib memberikan syarat bagi Kemenpora.

"Mereka (manajemen Persib) memberi gambaran bahwa undangan piala kemerdekaan sudah ada namun mereka sepakat bila kita akan mengikuti kalau ada rekomendasi dari PSSI," kata Djadjang saat ditemui di Bandung, Senin (15/6/2015).

Menurut pria yang akrab disapa Djanur ini, rekomendasi dari PSSI mutlak didapatkan oleh tim transisi dan Kemenpora. Sebab, bagaimanapun klub sepakbola yang berada di Indonesia merupakan anggota PSSI dan FIFA. "Mau gak mau harus kita ikuti," bebernya.

Djanur menegaskan keputusan tersebut tetap berada di tangan manajemen. Karena dirinya hanya pelaksana di lapangan dan tidak mempunyai kewenangan atas hal tersebut.

Namun Djanur berpesan bila nantinya kompetisi ini harus berjalan, maka idealnya penyelenggara memberikan waktu sekitar dua minggu untuk persiapan. Karena para pemain sudah lama berhenti dari kegiatan sepakbola akibat kompetisi dibubarkan oleh PSSI setelah dibekukan oleh Menpora Imam Nahrawi.

"Idealnya kita cukup lama istirahat jadi minimal harus ada persiapan 2 minggu sebelum terjun di turnamen karena kita perlu mengembalikan kondisi," tutupnya. (Oka/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini