Sukses

Highlights Timnas Indonesia Gagal Rebut Perunggu SEA Games

Pasukan Garuda Muda tumbang 0-5 dari Vietnam dalam duel perebutan medali perunggu.

Liputan6.com, Singapura - Timnas U-23 gagal mempersembahkan medali untuk Kontingen Indonesia. Pasukan Garuda Muda tumbang 0-5 dari Vietnam dalam duel perebutan medali perunggu.

Bermain di National Stadium, Singapura, Senin (15/6/2015), Timnas Indonesia harus tertinggal di menit 12. Mac Hong Quan menjebol gawang Teguh Amiruddin melalui titik penalti. Hukuman penalti diberikan usai bek Hansamu Yama Pranata menyentuh bola di kotak terlarang itu.

Indonesia kembali tertinggal dari Vietnam di menit 20. Mendapat umpan terobosan, Vo Huy Toan melepaskan tendangan yang tidak bisa dihentikan Teguh Amiruddin.

SEA Games 2015: Vietnam U-23 vs Indonesia U-23 (Liputan6.com / Helmi Fithriansyah)

Sepuluh menit berselang, gawang Indonesia kembali dijebol pemain Vietnam. Kali ini giliran Vo Huy Toan yang mencetak gol indah dari luar kotak penalti. Dan pada masa injury time, Kiper Teguh dipaksa memungut bola dari gawangnya untuk keempat kalinya usai Nguyen Huu Dung mencetak gol keempat Vietnam.

Di babak kedua, Vietnam kembali menambah keunggulan di menit ke-70. Berawal dari tendangan sudut, Do Duy melepaskan tendangan voli yang dibelokkan oleh Que Ngoc Hai. Teguh pun tidak bisa menangkap sepakan kapten Vietnam tersebut. melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah pojok kiri atas gawang Indonesia tanpa bisa dihentikan Teguh.

Skor 5-0 untuk Vietnam ini bertahan hingga pertandingan usai. Vietnam pun berhak meraih medali perunggu. (Ris/Ary)

Lihat higlight Timnas U-23 dibantai Vietnam di bawah ini:

">

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini