Sukses

Fictor Roring Tak Kecewa Indonesia Kalah dari Filipina

Di partai final, Mario Wuysang cs dikalahkan tim favorit, Filipina, 64-72 dalam pertandingan yang digelar di OCBC Arena.

Liputan6.com, Singapura - Tim basket putra Indonesia gagal meraih medali emas SEA Games 2015. Di partai final, Mario Wuysang cs dikalahkan tim favorit, Filipina, 64-72 dalam pertandingan yang digelar di OCBC Arena.

Pelatih tim basket Indonesia, Fictor Roring menyatakan anak asuhnya sudah berjuang maksimal. Walau pada akhirnya mereka harus mengakui keunggulan Filipina.

Bagi Indonesia ini adalah medali perak kedua di ajang SEA Games. Sebelumnya mereka meraihnya pada tahun 2007.

"Saya pikir ini hasil yang maksimal. Anak-anak tampil luar biasa. Ingat basket sendiri hampir tidak diberangkatkan ke SEA Games," kata Fictor usai pertandingan, Senin (15/6/2015).

"Para pemain mau berjuang, tak hanya di lapangan, tapi juga saat latihan dan keseharian. Tim ini sungguh bagus," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain pelatih yang kerap disapa Ito itu yakin Indonesia bakal menjadi juara di masa mendatang.

"Jika persiapan bagus, fasilitas lengkap maka menjadi juara bukan mimpi. Level kita tidak terlalu jauh dengan Filipina sebenarnya," pungkasnya.(Vid/ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini