Sukses

Valencia Ajak MU Barter Pemain

El Che siap melepas Otamendi ke MU.

Liputan6.com, Manchester- Valencia dan Manchester United kemungkinan akan melakukan barter pemain. Bek Nicolas Otamendi dilepas El Che ke Old Trafford untuk ditukar dengan penyerang Robin van Persie.

Otamendi merupakan salah satu pemain belakang yang diincar MU. Manajer Louis van Gaal menginginkan pemain Argentina itu bergabung ke Old Trafford untuk menambal lubang di lini belakang.

Meski MU musim lalu berhasil memenuhi target finis empat besar Liga Inggris, lini belakang Setan Merah sangat memprihatinkan. Mereka tidak memiliki bek tangguh sepeninggal Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic.

Sadar MU butuh bek baru, Valencia pun memanfaatkan situasi. SportYou melaporkan El Che memberitahu MU bila Otamendi diperbolehkan pindah ke Old Trafford musim panas ini bila Setan Merah melepas Van Persie sebagai imbalannya.

Valencia butuh Van Persie karena musim depan akan bermain di Liga Champions lagi. Van Persie diharapkan bisa membimbing striker muda Paco Alcacer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Tawaran Valencia ini mungkin saja akan diterima oleh MU. Selain butuh bek tangguh, Van Gaal kabarnya juga kecewa dengan kinerja Van Persie.

Musim lalu Van Persie tidak terlalu tajam. Pria Belanda ini lebih banyak absen karena cedera. Konon MU berniat merekrut striker baru di musim panas ini untuk menggantikan Van Persie sebagai tandem Wayne Rooney.

Ada beberapa striker top yang sekarang sedang dipantau MU seperti Alexander Lacazette (Olympique Lyon), Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Edinson Cavani (Paris Saint Germain). (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.