Sukses

Agen Mandzukic Bikin Juventus dan MU Gigit Jari

Manchester United dan Juventus merupakan dua klub yang paling serius memburu Mandzukic.

Liputan6.com, Madrid - Striker Atletico Madrid, Mario Mandzukic makin gencar dikabarkan bakal meninggalkan Vicente Calderon Stadium pada bursa transfer musim panas nanti. Manchester United dan Juventus merupakan dua klub yang paling serius memburu Mandzukic.

Dua klub top Eropa itu memang sangat membutuhkan tenaga mantan penyerang Bayern Muenchen tersebut. MU membutuhkan Mandzukic untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Radamel Falcao, sedangkan Juventus sedang membutuhkan striker untuk melapis Carlos Tevez.

Statistik Mandzukic bersama Atletico pada musim pertamanya berkompetisi di La Liga tidaklah mengecewakan. Dia berhasil menciptakan 12 gol dari 28 penampilan.

Striker Atletico Madrid Mario Mandzukic (Dani Pozo / AFP)

Pria berusia 29 tahun tersebut juga menciptakan 23 peluang mematikan untuk tim asuhan Diego Simeone tersebut. Bahkan, lima peluang yang dia ciptakan berhasil berbuah menjadi gol.

Selain itu, Mandzukic juga piawai dalam duel udara. Dari 132 duel udara dengan pemain lawan, dia memenangkan 73 kali. Tingkat keberhasilan Mandzukic dalam memenangkan duel udara sebesar 55 persen.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Statistik tersebut membuat MU dan Juventus tertarik memboyongnya. Namun agun Mandzukic, Ivan Cvjetkovic menegaskan kliennya tidak bakal hengkang dari Vicente Calderon.

"Dia menang sedang tidak senang karena golnya terhenti dan itu mempengaruhi permainannya di Atletico Madrid. Namun, Atletico lolos ke Liga Champions dan memenangkan Supercopa Spanyol. Jadi tidak ada alasan baginya untuk pergi," ucap sang agen seperti diberitakan Squawka.

Penyerang Atletico Madrid, Mario Mandzukic (kiri) berusaha mengontrol bola dari kejaran Sergio Ramos di leg kedua 8 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu Stadium, Kamis (23/4/2015). Real Madrid menang 1-0 atas Atletico Madrid. (Reuters/Sergio Perez)

Menurut sang agen, striker yang memiliki postur 187 cm tersebut hanya membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan permainan Atletico dan atmosfer persaingan di La Liga.

"Ketika Anda pergi ke liga baru, tahun pertama adalah adaptasi. Dia juga perlu menyesuaikan diri dengan klub dan kota di sana," Ivan mengakhiri. (cak/Ary)

Baca juga:

Hotel Mewah Bikinan Legenda MU Silaukan Penghuni Old Trafford

6 Pesepak Bola yang Pernah Masuk Penjara, Termasuk Ferguson

MU Siapkan Rp 2 Triliun Demi Borong 4 Bintang La Liga

Seperti Ini Jersey Real Madrid Musim 2015-16

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini