Sukses

`Manchester Connection` Menangkan Argentina atas Uruguay

Gol tunggal Argentina dicetak Aguero di menit 56.

Liputan6.com, La Serena- Argentina memetik kemenangan perdana di Copa Amerika 2015. 'Manchester Connection' membantu Albiceleste menang 1-0 atas Uruguay pada laga kedua Grup B, Rabu (17/6/2015) pagi WIB.

Kemenangan ini membuat pasukan Tata Martino berada di posisi teratas klasemen dengan poin empat, sama dengan perolehan Paraguay. Uruguay sendiri turun ke posisi tiga karena baru mendapat empat poin.

Pada laga di Stadion La Portada de La Serena, Argentina menurunkan trio Lionel Messi, Sergio Aguero dan Angel Di Maria. Sedangkan Uruguay masih belum bisa diperkuat Luis Suarez.
 Argentina vs Uruguay (AFP)
Argentina coba mengambil inisiatif penyerangan di awal laga. Di Maria punya peluang bagus di menit sembilan memanfaatkan kerja keras Javier Pastore. Tapi tembakan Di Maria masih bisa diamankan kiper Fernando Muslera.

Beberapa menit kemudian, Argentina kembali mengancam. Kali ini tembakan rendah Pastore masih tepat ke arah Muslera.

Memasuki menit 21, Uruguay mendapat peluang emas pertama. Cristian Rodriguez melakukan penetrasi. Namun sayangnya umpan silang Rodriguez gagal disambar Diego Rolan dengan sundulan.

Empat menit kemudian, Argentina seharusnya bisa membuka keunggulan. Umpan menawan Messi disundul oleh Aguero yang berdiri bebas di mulut gawang, namun dengan gemilang Muslera bisa menepisnya.

Laga berjalan setengah jam, Rolan lagi-lagi menyia-nyiakan peluang Uruguay. Sundulannya masih melebar dari gawang Argentina yang dikawal Sergio Romero.

Melebarnya tendangan voli Edinson Cavani mengakhiri babak pertama.

Simak ulasan babak kedua di halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Uruguay hampir membuat kejutan di awal babak kedua. Beberapa detik setelah jeda, Maxi Pereira memaksa Romero bekerja keras menyelamatkan gawangnya. Pereira melepaskan tendangan keras dari sudut sempit.

Kebuntuan Argentina akhirnya terpecahkan di menit 56 lewat kerjasama dua pemain Manchester City. Bek kanan Pablo Zabaleta melepaskan umpan silang yang langsung disambar Aguero dengan sundulan akurat sembari menjatuhkan badan.
Argentina vs Uruguay (AFP)
Aguero kembali mengancam gawang Uruguay beberapa menit kemudian. Lewat serangan balik cepat, Aguero sayangnya lebih memilih mengeksekusi bola sendiri meski Di Maria berada dalam posisi lebih bebas. Tembakan Aguero dengan mudah diamankan Muslera.

Papan skor seharusnya berimbang 1-1 pada menit 75. Bola sepakan jarak jauh Pereira susah payah ditepis oleh Romero. Bola rebound disambar Rolan, tapi malah melambung jauh meski Romero sudah mati langkah.

Messi berpeluang menggandakan skor di menit 84. Umpan Carlos Tevez diteruskan Messi dengan tendangan rendah ke tiang jauh, tapi Muslera lagi-lagi bisa menjinakkannya.

Kemenangan Argentina hampir sirna bila Romero tidak melakukan penyelamatan gemilang di menit akhir menggagalkan usaha Abel Hernandez. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit. (tho/Rjp)

Susunan Pemain:

Argentina (4-3-3): Romero; Zabaleta, Garay, Otamendi, Rojo; Biglia, Mascherano, Pastore (Banega 79'); Messi, Aguero (Tevez 82'), Di Maria (Pereyra 89').

Uruguay (4-4-2): Muslera; A. Pereira, Gimenez, Godin, M. Pereira; Gonzalez, Arevalo, Lodeiro (Abel 69'), C. Rodriguez (Sanchez 64'); Rolan, Cavani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.