Sukses

Inilah Striker yang Diidamkan Rooney Berduet di MU

Beberapa nama striker tangguh di Eropa sudah menjadi bidikan manajer Louis van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United tengah disibukkan mencari striker pengganti Radamel Falcao yang kontraknya tidak dipermanenkan manajemen tim. Beberapa nama striker tangguh di Eropa sudah menjadi bidikan manajer Louis van Gaal.

Striker yang masuk dalam bidikan Setan Merah (sebutan MU) antara lain, Karim Benzema (Real Madrid), Edinson Cavani (Paris Saint Germain), Gonzalo Higuain (Napoli) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Dari empat striker yang masuk dalam bidikan MU, siapa pemain idaman Wayne Rooney yang paling cocok untuk berduet dengannya? Kapten Setan Merah itu memilih Kane yang mencetak 21 gol di Liga Premier Inggris musim 2014-15.

Harry Kane Selebrasi (AFP)

"Harry Kane sangat meledak dengan aksinya pada musim lalu. Dia melakukan banyak hal yang fantastis," ujar pria berusia 29 tahun tersebut, seperti dikutip dari Squawka.

"Dia masih muda, pemain Timnas Inggris, sehingga sangat menarik jika memiliki dia di tim saya, Manchester United," Rooney menambahkan.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Mengapa Rooney memilih Kane? Jawabnya cukup sederhana, Kane merupakan pemain Inggris yang paling banyak mencetak gol di Liga Premier Inggris musim 2014-15 dengan jumlah 21 gol.

Selain itu, dari 34 penampilan bersama Spurs, striker berusia 21 tahun tersebut menciptakan 27 peluang mematikan. Bahkan, empat di antaranya berhasil menjadi gol.

Harry Kane (Liputan6.com/Yoshiro)

Kane yang gemar menggiring bola sangat tangguh berduel dengan lawan. Buktinya, dia memenangkan 50 duel dalam 107 pertarungan mempertahankan bola dari kakinya.

Ketika membantu pertahanan tim, Kane tidak pernah melakukan kesalahan. Buktinya, dia berhasil menciptakan 23 clearances, 17 intersep dan 4 blok. (Cak/Tho)

Baca juga:

5 Transfer Termahal di Bursa Transfer Hingga Hari Ini

Ada Cabang Olahraga Baru di Asian Games Indonesia

Legenda Bayern Muenchen Kemungkinan Gabung MU

6 Pesepak Bola yang Pernah Masuk Penjara, Termasuk Ferguson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini