Sukses

Aguero Targetkan Gelar Pribadi Bersama Manchester City

Aguero belum puas setelah meraih gelar top skor Liga Premier Inggris musim 2014-15.

Liputan6.com, Manchester - Pada musim 2014-15, penyerang andalan Manchester City, Sergio Aguero berhasil menjadi top skor Liga Premier Inggris dengan raihan 26 gol dari 33 penampilan.

Namun hal tersebut belum membuat bintang asal Argentina itu puas. Dia punya ambisi besar bersama Manchester Biru untuk musim depan.

Sergio Aguero (Reuters / Andrew Yates )

Mantan bintang Atletico Madrid tersebut ingin mengalahkan rekan senegaranya, Lionel Messi dan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dalam perebutan gelar Ballon d'Or.

"Hal yang paling benar saat ini adalah, saya bakal tambah senang jika memenangkan Ballon d'Or. Saya sudah memiliki musim yang fantastis," ucap Aguero, seperti dilansir dari Squawka.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Selain mencetak banyak gol, pria berusia 27 tahun tersebut juga mencatatkan delapan assists dari 33 peluang mematikan yang diciptakannya sepanjang musim 2014-15.

Aguero juga sangat tangguh dalam menjaga bola di kakinya. Dia memenangkan 87 duel dari 149 percobaan dengan tingkat keberhasilan sebesar 58 persen. Faktor tersebutlah yang membuatnya percaya diri bisa memenangkan Ballon d'Or 2015.

Sergio Aguero mencetak gol keduanya untuk memperkecil kedudukan menjadi 2-4  (Reuters / Jason Cairnduff)

"Liga Premier Inggris memiliki visi yakni semua orang di dunia bisa melihatnya. Saya punya banyak kesempatan untuk masuk dalam nominasi Ballon d'Or," paparnya.

"Gelar itu sangat penting bagi setiap pemain. Terlebih lagi saya bermain di Liga Premier Inggris, jelas saya punya banyak peluang," Aguero mengakhiri. (Cak/Def)

Baca juga:

5 Transfer Termahal di Bursa Transfer Hingga Hari Ini

Ada Cabang Olahraga Baru di Asian Games Indonesia

Legenda Bayern Muenchen Kemungkinan Gabung MU

6 Pesepak Bola yang Pernah Masuk Penjara, Termasuk Ferguson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini