Sukses

Laporta Maju dalam Pilpres Barcelona

Laporta sudah pernah dua periode terpilih sebagai presiden Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona- Mantan presiden Barcelona Joan Laporta memastikan akan ikut dalam pemilihan presiden tahun 2015. Laporta yakin pengalamannya selama ini akan membuatnya kembali terpilih.

Laporta bakal menantang Josep Maria Bartomeu, Toni Freixa, Agustí Benedito, Jordi Majo dan Jordi Farre yang juga sudah menyatakan akan maju dalam pemilihan presiden.

Bila kembali terpilih sebagai presiden, Laporta kabarnya akan menjadikan mantan kapten Carles Puyol sebagai direktur olahraga Barcelona.

"Saya merasa lebih siap dari sebelumnya untuk memimpin klub," kata Laporta dalam keterangan resminya seperti diberitakan Goal.

Pria yang berprofesi sebagai pengacara ini pernah memimpin Barcelona dalam dua periode sejak 2003 hingga 2010. Di era Laporta, Barcelona meraih masa kejayaannya.

Laporta melakukan keputusan tepat saat menunjuk Frank Rijkaard dan Josep Guardiola sebagai pelatih. Baik Rijkaard maupun Guardiola sama-sama mampu mempersembahkan satu gelar Liga Champions. (Tho/Cak)

Baca Juga

6 Calon Bintang di Euro U-21

Demi Eks Pemain MU, Chelsea Relakan Dua Pemain Mudanya

Legenda Bayern Muenchen Kemungkinan Gabung MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini