Sukses

Golden State Warriors Juara NBA

Curry dan Iguodala mencetak 25 poin.

Liputan6.com, Cleveland- Golden State Warriors berhasil menjuarai NBA 2014-2015. Warriors juara setelah memenangi gim keenam di kandang Cleveland Cavaliers. Permainan apik Stephen Curry dan Andre Iguodala membawa Warriors menang 105-97, Rabu (17/6/2015).

Bagi Warriors, ini merupakan gelar juara NBA pertama sejak 1975. Warriors unggul atas Cavaliers 4-2 dalam format best of seven. Pasukan Steve Kerr menyapu bersih tiga gim terakhir setelah sebelumnya Cavaliers mampu unggul 2-1.

LeBron James mencoba menembus pertahanan Golden State Warriors (Reuters / David Richards)

Kerr pun mengukir sejarah sebagai pelatih debutan pertama yang menjuarai NBA sejak Pat Riley bersama Lakers di tahun 1982.

">

Sukses Warriors terbilang luar biasa. Tak ada satu pun pemain mereka yang pernah merasakan berlaga di NBA Final. Warriors juga mampu mengatasi kedahsyatan bintang Cavaliers LeBron James selama final.

Golden State Warriors Juara NBA (Reuters / Bob Donnan)

Pada gim keenam, James nyaris meraih triple double lagi dengan 32 poin, 18 rebound dan sembilan assists. Sepanjang enam laga final, eks pemain Miami Heat itu selalu mencetak setidaknya 20 poin per pertandingan.

Golden State Warriors Juara NBA (Reuters / David Richards)

Sayangnya kehebatan James tak cukup menyelamatkan Warriors. Pada gim keenam, Warriors berhasil menang karena meratanya distribusi poin. Curry dan Iguodala sama-sama mengoleksi 25 poin. (ThO/Ary)







* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini