Sukses

Highlights Golden State Warriors Juara NBA Usai Bungkam Cavaliers

LeBron James yang mencetak triple-double (32 poin, 18 rebound dan sembilan assists) gagal membawa timnya mengangkat Trofi Larry O'Brien.

Liputan6.com, Cleveland - Golden State Warriors akhirnya meraih gelar juara NBA. Stephen Curry cs meraih cincin juara NBA usai mengalahkan Cleveland Cavaliers 105-97 di gim ke-6 Final NBA. Dengan kemenangan ini, Warriors unggul 4-2 dalam best-of-seven series.

Pemain Warriors, Stephen Curry (kanan) bersalaman dengan LeBron James usai pertandingan ke enam final NBA di Quicken Loans Arena,  Cleveland, (17/6/2015). Warriors menang 105-97 pada pertandingan ke enam final NBA. (Reuters/Ken Blaze)

Bermain di Quicken Loans Arena, Cleveland, Rabu (17/6/2015) pagi WIB, Warriors sudah tampil panas sejak kuarter pertama. Hasilnya, Stephen Curry cs unggul 28-15. Namun, di kuarter kedua, Cavaliers baru dapat membalas dan memperkecil ketertinggalan menjadi 43-45.



Cavaliers yang tak diperkuat dua pemain andalannya, Kyrie Irving dan Kevin Love, makin tertinggal di dua kuarter sisa. LeBron James yang mencetak triple-double (32 poin, 18 rebound dan sembilan assists) gagal membawa timnya mengangkat Trofi Larry O'Brien.

LeBron James gagal membawa Cavaliers juara NBA meski mencetak triple-double (Reuters /  David Richard)

Warriors pun akhirnya menutup pertandingan dengan skor 105-97. Ini kemenangan ketiga beruntun yang diraih Warriors atas Cavaliers di babak final ini.  Pemain Warriors Andre Iguodala terpilih menjadi MVP dalam babak final ini.

Pemain Warriors Andre Iguodala terpilih menjadi MVP (Reuters / David Richards)

(Ary/Tho)

Lihat highlight kemenangan Warriors atas Cavaliers di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.