Sukses

Piala Dunia U-20, Brasil Tantang Serbia di Final

Brasil lolos ke final usai mengalahkan Senegal, sedangkan Serbia menyingkirkan Mali di semifinal Piala Dunia U-20.

Liputan6.com, North Shore - Timnas Brasil U-20 menantang Timnas Serbia U-20 di pertandingan final Piala Dunia U-20 2015 di Selandia Baru. Partai puncak bakal dimainkan di QBE Stadium, North Shore, Selandia Baru pada 20 Juni 2015.

Brasil menundukkan Senegal di babak semifinal dengan skor telak 5-0 untuk mengamankan tiket ke final. Lima gol Brasil ke gawang Senegal disarangkan oleh bunuh diri Andelinou Correa, dua gol Marcos Guilherme, Boschilia, dan Jorge.

Sementara Serbia perlu bersusah payah menaklukkan Mali dengan skor 2-1 lewat babak extra time. Dua gol Serbia dicetak oleh Andrija Zivkovic dan Ivan Saponjic, sedangkan Youssouf Kone mencatatkan namanya di papan skor untuk Mali.

Ini menjadi catatan bagi Brasil, mengingat pada Piala Dunia U-20 di Turki mereka bahkan tak mampu lolos. Akan tetapi, Brasil bisa mengulangi kesuksesannya menjadi juara Piala Dunia U-20, seperti yang mereka lakukan pada 2011 di Kolombia.

Untuk Serbia, keberhasilan mereka lolos ke final Piala Dunia U-20 merupakan prestasi tersendiri dalam sejarah sepak bola level usia muda. Pertemuan dengan Brasil di final dipastikan akan berjalan seru, meski Selecao tetap dalam posisi diunggulkan. (Wnd/Ary) 

Baca juga: 

"Tuduhan Match Fixing di Timnas U-23 Itu Sangat Keji"

Komentar Marquez Usai Cetak "Hattrick" Jatuh

Ekspresi Sedih dan Kecewa Punggawa Timnas U-23

Tim Bulu Tangkis Indonesia Lampaui Target Emas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini