Sukses

Ketika Neymar Tak Berdaya Didorong Mantan Kondektur Bus

Kejadian akibat Neymar menendang bola mengenai Armero.

Liputan6.com, Santiago- Pertandingan lanjutan Copa Amerika 2015 antara Brasil melawan Kolombia berakhir ricuh. Neymar menjadi penyebab perselisihan antar pemain kedua tim.

Kericuhan bermula bersamaan dengan peluit panjang berbunyi, Neymar menendang bola dengan keras sehingga mengenai pemain Kolombia Pablo Armero yang sedang melakukan selebrasi.

Kejadian ini menyulut amarah Jeison Murillo. Pencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Kolombia atas Brasil ini langsung mendatangi Neymar dan untuk mempertanyakan aksi tak terpuji terhadap Armero.

Tak terima dihardik Murillo, Neymar menanduk pemain milik Inter Milan itu. Situasi pun bertambah panas. Striker Kolombia Carlos Bacca mendorong Neymar. Akibat didorong Bacca, Neymar hampir terjatuh.

Kejadian ini memaksa wasit mengeluarkan kartu merah langsung masing-masing untuk Neymar dan Bacca, yang merupakan mantan kondektur bus. Neymar dan Bacca pun harus absen dua atau tiga pertandingan.

Absennya Neymar merugikan Brasil. Mereka butuh kemenangan di laga terakhir kontra Venezuela. Seandainya tidak diganjar kartu merah, Neymar pun tetap absen melawan Venezuela. Bintang Barcelona ini harus menjalani akumulasi kartu.

Saksikan Video Neymar melawan Bacca di bawah ini: (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.