Sukses

Gawat, Neymar Terancam Sanksi Berat

Neymar minimal disanksi dua laga karena akumulasi kartu kuning yang didapatkannya tidak dihapus.

Liputan6.com, Santiago: Ulah konyol Neymar yang menendang bola keras ke arah bek Kolombia, Paulo Armero berbuah petaka. Seperti dilansir as, bintang timnas Brasil dan Barcelona itu terancam sanksi lebih dari satu laga karena kartu merah yang didapatkannya usai pelanggaran tersebut.

Karena kartu merah itu, Neymar dipastikan absen lawan Venezuela di laga terakhir grup C. Jika lolos ke perempat final, Neymar pun dikabarkan terancam absen di laga tersebut.

Ini sesuai dengan peraturan pertandingan Copa Amerika yang juga sesuai dengan peraturan konfederasi (Conmebol). Dimana, pemain bakal langsung disanksi satu laga berikutnya jika mengoleksi dua kartu kuning. Nah, Neymar sudah akumulasi dua kartu kuning pada dua laga sebelumnya.

Buruknya, sesuai peraturan, dua kartu kuning itu tidak hilang jika kemudian pemain tersebut terkenal kartu merah di laga sama akibat ulah tidak sportif. Memang, belum ada keterangan resmi dari panitia terkait sanksi Neymar.

Pemain berusia 23 tahun ini harus menunggu hingga akhir pekan ini sampai komite disiplin Copa Amerika rapat. Setelah itu baru diketahui apakah Neymar bakal mendapatkan sanksi dua laga atau lebih. (Def/Ary)

Baca Juga:

5 Pemain Bergaji Tertinggi di MU, Depay Termasuk?

Inter Selangkah Lagi Dapatkan Bek Tangguh Atletico

Madrid Lagi-lagi Ganggu Rencana Transfer MU

Tak Dapat Sambutan, Timnas U-23 Pulang Naik Taksi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.