Sukses

Edinson Cavani Bikin MU dan Arsenal Gigit Jari

Pada musim 2014-15, Cavani berhasil mencetak 18 gol dari 35 penampilan di Ligue 1.

Liputan6.com, Paris - Manchester United dan Arsenal gigit jari ketika striker Paris Saint Germain (PSG), Edinson Cavani memutuskan untuk bertahan di Paris, Prancis bersama tim besutan Laurent Blanc.

Striker berusia 28 tahun tersebut merupakan bidikan utama MU dan Arsenal. Kedua tim asal Inggris tersebut memang sedang mencari seorang penyerang yang berjiwa predator.

Sosok Cavani dinilai kedua tim itu cocok bergabung. Terlebih lagi, mantan penyerang Napoli itu menjadi pemain penting PSG selama musim 2014-15, selain Zlatan Ibrahimovic.

Pada musim 2014-15, Cavani berhasil mencetak 18 gol dari 35 penampilan di Ligue 1. Selain itu, dia juga menciptakan 14 peluang mematikan di kotak penalti lawan.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Striker Timnas Uruguay tersebut juga piawai dalam melepaskan umpan. Sepanjang musim lalu, dia melepaskan 16 umpan panjang, 27 umpan kepala dan 597 umpan pendek dengan tingkat akurasi sebesar 82 persen.

Statistik tersebut membuat MU dan Arsenal kagum. Sayangnya, Cavani lebih memilih bertahan bersama PSG ketimbang bermain di Liga Premier Inggris.

 Paris Saint-Germain's Edinson Cavani celebrates after scoring a goal against Lille during their French Ligue 1 soccer match at Parc des Princes stadium in Paris, France, April 25, 2015. REUTERS/Benoit Tessier

"Saya merasa sangat senang di Paris, begitupun keluarga saya. Untuk PSG, saya akan memberikan segalanya untuk mereka," imbuh Cavani seperti diberitakan Squawka.

"Tahun ini sudah selesai dan telah banyak memotivasi saya. Tentu saya senang dengan performa pada musim lalu dan kami berharap semuanya terus terjaga," tegas pria yang memiliki postur 184 cm tersebut. (Cak)

Baca juga:

Deretan Pemain Hebat Manchester United Musim 2014-15

Diincar Atletico, Cazorla Pilih Setia Bersama Arsenal

CR7 Jadi Nama Galaksi Baru di Alam Semesta

MU Kedatangan Depay, Wonderkid Belgia Pilih Bertahan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bursa Transfer

Video Terkini