Sukses

Copa Amerika 2015: Peru Hajar 10 Pemain Venezuela

Peru menang 1-0 atas Venezuela di stadio Elías Figueroa, Valparaiso.

Liputan6.com, Valparaiso - Peru membuka kesempatan tampil di babak perdelapan final Copa Amerika 2015. Mereka baru saja meraih kemenangan 1-0 atas Venezuela di Estadio Elías Figueroa, Valparaiso pada babak penyisihan Grup C yang berlangsung pada Jumat (18/6/2015) pagi WIB.

Sejak menit pertama, Peru memberikan tekanan yang sangat dahsyat kepada Venezuela. Tim asuhan Ricardo Gareca menguasai ball possession hingga 62 persen selama pertandingan berlangsung.

Tidak hanya itu saja, Peru juga melepaskan enam sepakan ke gawang Venezuela yang dikawal Alain Baroja. Mendapat tekanan yang begitu hebat dari Peru, tim besutan Noel Sanvicente itu hanya mengandalkan serangan balik.

Venezuela harus bermain dengan 10 orang pemain setelah bek Fernando Amoerebieta melakukan pelanggaran keras kepada striker Peru, Guerrero. Wasit yang memimpin pertandingan Raul Orozco langsung mengganjar Amoerebieta dengan kartu merah pada menit ke-29.

Peru baru bisa memastikan kemenangan berkat gol penyerang Bayern Muenchen, Claudio Pizzaro pada menit ke-72. Memanfaatkan umpan Rincon, sepakan Pizzaro dari jarak dekat tidak bisa dihentikan Baroja.

Skor 1-0 untuk kemenangan Peru bertahan hingga pertandingan berakhir. Kemenangan tersebut membuat Peru mengemas tiga poin dari dua pertandingan. Kini, semua tim yang berada di Grup C, yakni Venezuela, Brasil, Kolombia dan Peru mengemas poin yang sama, yakni tiga. (Cak)

Baca juga:

Deretan Pemain Hebat Manchester United Musim 2014-15

Diincar Atletico, Cazorla Pilih Setia Bersama Arsenal

CR7 Jadi Nama Galaksi Baru di Alam Semesta

MU Kedatangan Depay, Wonderkid Belgia Pilih Bertahan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini