Sukses

Demi Argentina, Messi Rela Kehilangan Seluruh Gelar di Barcelona

Messi sangat ingin membawa Argentina juara Copa Amerika 2015.

Liputan6.com, Santiago- Lionel Messi sangat berambisi bisa mempersembahkan gelar juara untuk negaranya Argentina. Bahkan seandainya harus merelakan seluruh gelar bergengsi yang pernah diraih bersama Barcelona, Messi rela melakukannya asalkan Argentina juara Copa Amerika 2015.

Bersama Barcelona, Messi sudah merasakan bermacam-macam gelar juara. Bahkanya seluruh gelar bergengsi di dunia sepak bola pernah dipersembahkan Messi untuk Barcelona. Dia sudah tujuh kali juara La Liga, empat kali Liga Champions dan tiga kali Copa del Rey.

Namun Messi belum pernah memberikan trofi juara kepada Argentina di level senior. Messi hanya pernah memberikan gelar Piala Dunia U-20 dan medali emas Olimpiade.

Dua kali kesempatan emas Messi memberikan gelar juara bersama Argentina pupus di partai final. Messi masuk dalam tim Argentina yang kalah di final Copa Amerika 2007 dan menjadi kapten saat tim Tango takluk dari Jerman di final Piala Dunia 2014.

Setelah kegagalan di final Piala Dunia 2014, Messi berharap peruntungannya berubah di Copa Amerika 2015. Messi ingin membawa Argentina juara di Chile.

Kepada La Nacion, Messi mengaku gelar juara Copa Amerika 2015 akan jauh lebih bernilai ketimbang treble yang diraih bersama Barcelona di musim 2014-2015.

"Saya akan memberikan semuanya (gelar bersama Barcelona) demi memenangkan Copa Amerika. Tim ini pantas mendapatkannya atas cara mereka berjuang. Kami memiliki Piala Dunia yang hebat dan kami pantas mendapatkannya," ucap Messi. (Tho/RjP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini