Sukses

2 Faktor Ini Bikin MU Berpeluang Dapatkan Bintang Everton

MU punya modal bagus memiliki pemain asal Belgia tersebut.

Liputan6.com, Manchester- Peluang Manchester United merekrut bomber Everton Romelu Lukaku terbuka lebar. Setan Merah punya modal bagus untuk bisa merayu pemain buangan Chelsea itu untuk gabung ke Old Trafford.

Lukaku pada pekan ini mulai dikaitkan dengan MU. Kabarnya manajer MU Louis van Gaal mulai melirik Lukaku setelah kesulitan mendapatkan beberapa penyerang buruan utamanya.

Setan Merah sejauh ini memang belum mampu mendapatkan striker baru. Padahal mereka telah memutuskan tidak mempermanenkan Radamel Falcao Garcia.

Van Gaal terkesan dengan pencapaian Lukaku musim lalu. Pemain asal Belgia itu berhasil mencetak 20 gol di berbagai kompetisi yang diikuti Everton.

Tak terlalu sulit bagi MU mendapatkan Lukaku ketimbang buruan lainnya seperti Gonzalo Higuain (Napoli), Alexander Lacazette (Olympique Lyon) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur). Pasalnya Lukaku memendam hasrat bisa merasakan main di Liga Champions.

MU musim depan akan kembali berlaga di kompetisi antar klub terelit di Eropa itu. Sedangkan bila tetap di Everton, sulit bagi Lukaku bisa bermain di Liga Champions.

Selain itu, MU juga punya keuntungan lain untuk bisa merayu Lukaku pindah ke Old Trafford. Mereka bisa mengandalkan pemain baru Memphis Depay untuk mendekati Lukaku.

Simak Lanjutannya di halaman kedua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Faktor Depay

Seperti diberitakan Daily Mail, Depay rupanya merupakan sahabat Lukaku. Keduanya sudah sejak lama berteman. Depay dan Lukaku menghabiskan liburan di tempat yang sama pada musim panas ini. Mereka tak lupa foto bareng di tempat liburan.
Lukaku dan Depay (Instagram)
"Kenal orang ini sejak kami 12 tahun dari pertandingan yang kami berhadapan satu sama lain di sebuah turnamen. Tetap diberkati anak muda @memphisdepay," tulis Lukaku pada foto yang diunggah di Instagram.

Tentu Lukaku akan senang bisa bermain bareng Depay dan tampil di Liga Champions. (Tho/RjP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini