Sukses

Depak Meksiko, Ekuador Buka Peluang ke Perempat Final

Duet Valencia dan Bolanos menghadirkan petaka bagi Meksiko.

Liputan6.com, Rancagua- Ekuador membuka peluang lolos ke perempat final Copa Amerika 2015 setelah di laga pamungkas Grup A menang 2-1 atas Meksiko di Rancagua, Sabtu (20/6/2015) dini hari WIB.

Kemenangan Ekuador ini membuat Meksiko dipastikan tersingkir. Ekuador naik ke posisi tiga Grup A dengan poin tiga, sedangkan Meksiko turun ke dasar klasemen karena hanya mendapat dua poin.

Dengan demikian Ekuador masih bisa lolos ke perempat final sebagai salah satu peringkat tiga terbaik. Copa Amerika memang menyediakan dua tiket tambahan ke perempat final bagi dua tim yang merupakan peringkat tiga terbaik.

Lolos tidaknya Ekuador ke perempat final sebagai salah satu dari dua peringkat tiga terbaik akan ditentukan laga lainnya di Grup B dan C.

Hasil ini juga membuat Chile dan Bolvia dipastikan lolos ke perempat final. Mereka tinggal memperebutkan status sebagai juara grup saat berduel beberapa jam mendatang.

Butuh kemenangan, Ekuador langsung tampil menyerang. Dua kali kiper Meksiko Jose de Jesus Corona dipaksa bekerja keras menyelamatkan gawangnya di awal laga dari usaha Miller Bolanos dan Christian Noboa.

Ekuador kahirnya bisa membuka keunggulan di menit 26. Sepakan Enner Valencia yang membentur salah seorang pemain Chile langsung disambar oleh Bolanos.

12 menit babak kedua berjalan, Valencia menggandakan keunggulan Ekuador. Valencia dengan dingin menyelesaikan umpan terobosan Bolanos.

Meksiko memperkecil kedudukan di menit 64 lewat penalti Raul Jimenez. Namun hingga peljuit panjang ditiup, Meksiko gagal menyamakan kedudukan sehingga harus pulang lebih awal dari Chile. (tho/Ary)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini