Sukses

Petualangan Neymar di Copa Amerika 2015 Tamat

Neymar diskors empat pertandingan.

Liputan6.com, Santiago- Timnas Brasil dipastikan tidak akan bisa memakai jasa Neymar lagi pada sisa Copa Amerika 2015. Pemain andalan Barcelona ini dijatuhi skorsing empat laga akibat kartu merah saat melawan Kolombia.

Neymar membuat ulah tidak terpuji saat Brasil kalah 0-1 dari Kolombia. Bersamaan dengan wasit meniup peluit panjang, pemain 23 tahun ini menendang bola keras-keras sehingga mengenai pemain Kolombia Pablo Armero.

Tak terima dengan ulah Neymar, Jeison Murillo menghardik eks pemain Santos ini. Neymar membalas dengan menanduk Murillo. Aksi Neymar menimbulkan kekisruhan. Carlos Bacca langsung mendorong Neymar.

Wasit akhirnya mengusir Neymar dan Bacca meski pertandingan sudah berakhir. Kartu merah tersebut akhirnya berbuah skorsing empat laga dan denda 10.000 dolar. Demikian diberitakan Goal.

Neymar pun akan absen di laga terakhir Brasil di Grup C melawan Venezuela. Neymar juga tidak bisa diturunkan Carlos Dunga seandainya Brasil lolos hingga partai final.

Bila tak terkena kartu merah pun Neymar tetap absen melawan Venezuela karena telah mengoleksi dua kartu kuning selama berlaga di Copa Amerika 2015.

Brasil sendiri masih memiliki hak untuk mengajukan banding atas keputusan Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) ini hingga Sabtu (20/6) pagi waktu setempat.

Absennya Neymar jelas merugikan Brasil. Mereka harus menang atas Venezuela bila ingin lolos ke perempat final. Philippe Coutinho dan Douglas Costa yang kemungkinan akan mengisi kekosongan akibat absennya Neymar. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini