Sukses

Highlights Parade Gol Chile Saat Bantai Bolivia 5-0

Tiket babak delapan besar itu diraih Alexis Sanchez dan kawan-kawan usai melumat Bolivia 5-0.

Liputan6.com, Santiago - Chile sukses melaju ke perempat final Copa Amerika 2015. Tiket babak delapan besar itu diraih Alexis Sanchez dan kawan-kawan usai melumat Bolivia 5-0.

Bermain di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Sabtu (20/6/2015) pagi WIB, Chile yang bertindak sebagai tuan rumah tak memberi ampun Bolivia di pertandingan terakhir penyisihan Grup A ini.

Duel panas terjadi antara Chile melawan Bolivia pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup A Copa Amerika 2015 di Estadio Nacional, Santiago, Chile, (20/6/2015). Chile menang telak 5-0 atas Bolivia. (REUTERS/Ivan Alvarado)

Charles Aranguiz sudah menjebol gawang Bolivia saat pertandingan masih berumur 3 menit. Di menit 37, Alexis Sanchez membawa Chili menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Chile tampil lebih ganas. Tiga gol dilesakkan ke gawang Bolivia. Aranguiz mencetak gol kedua pada menit 66, Gary Medel memperlebar keunggulan Chile menjadi 4-0 di menit 79, dan gol bunuh diri pemain Bolivia Ronald Raldes menggenapkan kemenangan Chile 5-0.

Gary Medel cetak gol keempat saat Chili mengalahkan Bolivia 5-0 (Reuters / Ricardo Moraes)

Hasil ini mengantarkan Chile lolos ke fase knock-out dengan status sebagai juara grup A. Chili melaju ke babak perempat final bersama Bolivia yang mengoleksi 4 poin.

Sementara itu, Ekuador yang menempati peringkat tiga klasemen grup A memiliki peluang lolos ke fase gugur setelah menempati posisi tiga terbaik dari tiga grup.

Lihat gol-col Chile ke gawang Bolivia di bawah ini:


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.