Sukses

Meriahnya Pesta Juara Golden State Warriors

Warga Oakland berkumpul menyambut Stephen Curry dan kawan-kawan yang membawa trofi Larry O'Brian.

Liputan6.com, Oakland - Kota Oakland berubah kuning dan biru saat ribuan pendukung Golden State Warriors tumpah di jalan-jalan utama kota itu pada Jumat (19/6) waktu setempat. Mereka bersorak menyambut para pahlawan yang baru saja menjadi juara NBA.

Ini menjadi peristiwa langka di Oakland. Sebab, peristiwa ini terjadi 40 tahun lalu. Setelah itu, Oakland selalu menjadi kota yang dikenal sebagai sumber kejahatan dan korupsi.

Namun, kini semuanya berubah. Warga Oakland berkumpul menyambut Stephen Curry dan kawan-kawan yang membawa trofi Larry O'Brian.

Golden State Warriors Gelar Parade Juara NBA (Reuters / Cary Edmondson)

Warriors menjadi juara NBA usai mengalahkan Cleveland Cavaliers 4-2. Warriors sempat tertinggal 1-2 pada gim ketiga. Namun, Stephen Curry cs mampu memutarbalikkan keadaan untuk memenangi tiga gim berturut-turut. Ini gelar pertama Warriors sejak 40 tahun lalu.

">

Walikota San Francisco, Walikota San Jose, Walikota Oakland, hingga Wakil Gubernur California, ikut hadir dalam parade juara Warriors.

Golden State Warriors Gelar Parade Juara NBA (Reuters / Cary Edmondson)

"Kami sangat bangga atas apa yang dilakukan seluruh warga Oakland di final ini," kata Walikota Oakland Libby Schaaf. "Seperti Warriors, kami bersatu bersama untuk menjadi kota kelas dunia."

"Saya sangat senang menjadi bagian dari tim ini. Kami berhasil melakukannya (untuk juara). Ini adalah perjalanan panjang, tapi tahun ini sangat menyenangkan," kata Stephen Curry.

Golden State Warriors Gelar Parade Juara NBA (Reuters / Kelley L Cox)

MVP babak final NBA, Andre Igoudala, pun bergurau. "Saya sampai membatalkan bermain golf pagi ini untuk datang pada agenda penting ini." (Ary/Def)


Baca Juga:
3 Atlet Top Dunia Memutuskan jadi Mualaf
BS Diduga Pernah Bertemu Tim Sembilan Menpora
Kolombia Selalu Jadi Kutukan Bagi Neymar, Ini Buktinya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.