Sukses

Kompetisi Berhenti, Gelandang Persib Puasa Bareng Keluarga

Gelandang Persib ini bisa lebih deket dengan keluarga di tengah berhentinya kompetisi.

Liputan6.com, Bandung: Hal yang wajar bagi pesepakbola profesional berpindah-pindah klub terutama di Indonesia yang menerapkan kontrak selama satu musim bagi para pemain.Meski kompetisi bubar akibat konflik antara PSSI dan Kemenpora, musim ini menjadi berkah tersendiri bagi gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar terlebih saat ramadhan seperti ini.

Musim ini merupakan musim perdana mantan kapten Tim Nasional (Timnas) U-23 ini membela Persib Bandung, tim idolanya sejak kecil. Selain itu, ini tahun pertama bagi Dado, sapaan Dedi bisa merasakan puasa bersama keluarga.

"Meski gak ada kompetisi tapi ramadhan kali ini beda. Sekarang baru pertama kali sebagai pemain profesional main di Bandung (Persib) dan deket keluarga. Saya udah 7 tahun gak pernah divrumah (saat puasa), minimal H-1 sebelum lebaran baru pulang. Sekarang banyak waktu dan bisa deket dengan keluarga sahur dan buka bareng," katanya, Sabtu (20/6/2015).

Menurutnya saat ramadhan, ada makanan favorit untuknya yaitu kolak saat berbuka dan sayur kacang saat santap sahur buatan ibunda tercinta.

"Harus buatan ibu. Kalau enggak beda. Dulu waktu sendiri kan makanannya pesen, itu rasanya beda dengan buatan ibu. Itu yang bikin kangen saat ramadhan waktu dulu main di luar," tuturnya.

Sebagai pesepakbola profesional dirinya wajib menjaga kondisi tubuh dengan giat berlatih serta mengkonsumsi makanan bergizi agar tetap fit saat berpuasa. "Tetep harus jaga. Paling ngegym seringnya, kalau enggak futsal dengan anak-anak. Selain itu banyak air minum putih," pungkasnya. (Kan/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini