Sukses

Puasa di Malaysia, Andik Vermansyah Tak Bisa Bukber

Andik mengaku kangen sahur bareng keluarga selama bulan puasa.

Liputan6.com, Kuala Selangor - Berkarier sebagai pesepakbola profesional di negeri orang, membuat Andik Vermansyah terkadang merasa rindu suasana rumah. Terlebih, ketika memasuki bulan Ramadan, Andik mengungkapkan, banyak cerita saat menjalani ibadah puasa di kampungnya, Jember, Jawa Timur.

Seperti diketahui, Andik sejak tahun lalu telah memperkuat klub papan atas Malaysia Super League, Selangor FA. Kendati hidup sendiri, Andik mengaku sudah terbiasa mandiri dan mulai menikmati saat-saat dia di Malaysia.

"Puasa di Malaysia, terpaksa sahur enggak bisa bareng keluarga, masak sendiri, kadang-kadang beli. Di sini jarang sekali ada bukber (buka bersama) dengan teman-teman, perorangan saja, sendiri-sendiri," ucap Andik kepada Liputan6.com, Sabtu (20/6/2015).

"Kangen banget suasana rumah, suasana Ramadan di kampung. Tapi, kemarin-kemarin aku sering balik," sambung mantan gelandang serang Persebaya 1927 ini. 

Bersambung ke halaman selanjutnya>>> 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Andik berharap dia bisa pulang ketika Hari Raya Idul Fitri, sehingga dapat merasakan kumpul bersama keluarga seperti yang biasa dilakukannya tiap tahun. Namun, selama bulan Ramadan, Selangor sendiri harus menghadapi lima pertandingan terlebih dahulu.

"Kalau puasa, di sini latihannya malam. Insya Allah lebaran pulang, lihat jadwal, karena selama bulan puasa klub main lima kali," tutur Andik. (Wnd/Def) 

Baca Juga:

Benarkah Indonesia Terlibat Match-Fixing? Simak Data di Sini

Neymar Buka Suara Soal Kartu Merahnya

Uruguay vs Paraguay: Ujian Berat Sang Juara Bertahan

Felipe Massa Nyaris Tabrak Bos Ferrari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.