Sukses

Imbang, Uruguay dan Paraguay Lolos ke Perempatfinal

Hasil itu membuat Paraguay dan Uruguay lolos ke perempatfinal Copa America 2015.

Liputan6.com, Santiago de Chile - Uruguay harus puas bermain imbang 1-1 melawan Paraguay dalam laga penyisihan Grup B Copa America 2015, Minggu dini hari WIB di Estadio La Portada. Seluruh gol dalam laga ini tercipta di babak pertama. 

Hasil imbang ini membuat Paraguay mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan di Grup B, sedangkan Uruguay baru mengumpulkan empat poin dari jumlah laga yang sama. Akan tetapi, Uruguay dan Paraguay sudah memastikan lolos ke perempatfinal Copa America 2015, meski masih ada laga Argentina melawan Jamaika. 

Berstatus sebagai juara bertahan, Uruguay bermain ngotot sejak menit pertama. Serangan mereka lancarkan ke pertahanan Paraguay, seperti tembakan Abel Hernandez yang belum berbuah pada menit keenam.

Baru pada menit ke-29, Uruguay mampu unggul lebih dulu atas Paraguay lewat gol Jose Gimenez. Gol bermula dari sepak pojok yang diperoleh Uruguay, Gimenez menanduk bola yang mengarah ke pojok kiri gawang.

Uruguay sementara memimpin 1-0 atas Paraguay. Edinson Cavani dan kawan-kawan masih cukup mendominasi permainan, sebelum gawang mereka kebobolan hanya satu menit jelang turun minum.

Gol penyama kedudukan Paraguay berawal dari bola liar yang diperoleh Edgar Benitez. Jeli, Benitez mengirim umpan kepada Lucas Barrios yang menaklukkan Muslera untuk mengubah skor menjadi 1-1. Sampai turun minum, skor tak berubah.

Di babak kedua, Uruguay kembali memperlihatkan permainan menyerang ke jantung pertahanan Paraguay. Tembakan pemain pengganti Stuani pada menit ke-65 masih melenceng dari gawang Paraguay.

Stuani lagi-lagi mendapatkan kans pada menit ke-85, ketika tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Sayang, sepakan Stuani masih bisa dibendung oleh Villar. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 1-1 tetap bertahan.

Susunan pemain kedua tim:

Uruguay: Muslera (gk), Pereira, Pereira, Coates, Gimenez, Gonzalez, Arevalo, Sanchez (Cristian Rodríguez 67), Cavani, Abel Hernandez (Stuani 46), Rolan

Paraguay: Villar (gk), Da Silva, Caceres, Piris, Bruno Valdez, Oortigoza (R. Ortiz 64), Molinas, Valdez, Bobadilla (Derlis González 68), Barrios (Roque Santa Cruz 72), Benitez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini