Sukses

Tekuk Jamaika, Argentina Juara Grup B

Higuain menjadi pahlawan kemenangan Argentina atas Jamaika.

Liputan6.com, Santiago de Chile - Argentina hanya mampu menang 1-0 atas Jamaika dalam laga penyisihan Grup B Copa America 2015, Minggu pagi WIB di Estadio Sausalito, Vina del Mar. Gol semata wayang Argentina disarangkan oleh Gonzalo Higuain pada menit ke-11.

Argentina memperlihatkan permainan menekan sejak awal pertandingan melawan Jamaika. Mobilitas tinggi kerap terjadi di area pertahanan Jamaika.

Tim asuhan Gerardo Martino memperoleh kans pada menit keenam setelah umpan silang Pablo Zabaleta disambut sundulan Gonzalo Higuain, tapi bola gagal menemui target. Serangan baru berbuah pada menit ke-11 yang membuat Argentina unggul 1-0.

Gol bermula saat Angel Di Maria di sisi kiri pertahanan Jamaika melakukan penetrasi dan mengirim umpan silang mendatar. Higuain langsung menyambar bola, yang kemudian masuk ke gawang Argentina.

Tekanan terus diberikan oleh Albiceleste, Di Maria yang berhadapan dengan kiper Jamaika, Miller, tak bisa memanfaatkan peluang pada menit ke-18. Higuain nyaris menggandakan keunggulan, sayang sepakannya masih membentur tiang gawang pada menit ke-22. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum. 

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Serangan belum berhenti dilakukan Lionel Messi dan kawan-kawan di babak kedua. Kans emas pertama terjadi pada menit ke-52, tapi tembakan dari jarak jauh mengenai mistar Jamaika.

Jamaika terpaksa bermain bertahan, karena Argentina memperlihatkan agresivitasnya dalam menyerang. Tapi, sebuah serangan balik pada tujuh menit sebelum laga berakhir, kerja sama Dawkins, Barnesm dan McCleary diakhiri tembakan yang melebar ke tiang dekat gawang Argentina.

Meski mendominasi, Argentina tak juga mampu mencetak gol kedua mereka ke gawang Jamaika. Kendati cuma menang 1-0, hasil itu sudah cukup meloloskan Argentina ke perempatfinal Copa America 2015, sebagai juara Grup B.

Susunan pemain kedua tim:

Argentina: Romero; Zabaleta, Garay, Demichelis, Rojo; Pastore (Roberto Pereyra 59), Mascherano, Biglia; Messi, Higuain (Carlos Tévez 72), Di Maria (Erik Lamela 84)

Jamaika: Miller; Mariappa, Hector (Jermaine Taylor 71), Morgan, Lawrence; Laing (Simon Dawkins 71), McAnuff; Watson, Austin, McCleary; Brown (Giles Barnes 78)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini