Sukses

Barcelona Punya Potensi Besar Menangkan Treble Setiap Tahun

Mengapa Busquets sangat yakin tim yang bermarkas di Camp Nou Stadium itu bisa memenangkan treble winners setiap tahun?

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sudah dua kali meraih treble winners, atau memenangkan tiga kompetisi dalam satu musim, yakni pada tahun 2009 dan 2015. Di Eropa, tidak ada yang bisa meraih prestasi seperti yang dilakukan Los Blaugrana (julukan Barcelona).

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets mengatkan, tim besutan Luis Enrique itu mampu meraih tiga gelar sekaligus setiap tahunnya. Menurut dia, Barcelona punya kualitas untuk meraih treble winners.

Ekspresi Trio MSN masing-masing yaitu Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar   (EPA/Kay Nietfeld)

"Rasa gembira saat meraih kemenangan adalah hal yang permanen, Anda tidak bisa merenggutnya," imbuh pria berusia 26 tahun tersebut, dikutip dari Sports Mole.

"Anda selalu ingin yang lebih, lebih dan lebih setiap tahunnya. Kami memiliki pemain yang luar biasa dan punya kesempatan unik untuk memperdalam tingkat pertunjukan," imbuh Busquets.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Mengapa Busquets sangat yakin tim yang bermarkas di Camp Nou Stadium itu bisa memenangkan treble winners setiap tahun? Jawabannya cukup sederhana, Barcelona dipenuhi dengan pemain muda.

"Pada final Liga Champions, jika Anda menyingkirkan Dani Alves, Javier Mascherano dan Andres Iniesta, saya berpikir tidak ada pemain yang usianya di atas 30 tahun," papar Busquets.

Pemain Barcelona dan anggota staf berpose dengan piala saat parade kemenangan di stadion Camp Nou, Spanyol (7/6/2015). Barcelona untuk kelima kalinya meraih piala liga Champions usai mengalahkan Juventus 3-1 di Stadion Olympic. (REUTERS/Gustau Nacarino)

"Marc-Andre Ter Stegen, Neymar, Jordi Alba dan pemain lainnya masih sangat muda. Kami semua berada di usia 23 hingga 28 tahun," dia melanjutkan.

"Jadi, dengan skuat yang super muda, kami bisa memenangkan treble setiap tahun. Memang tidak ada yang tak terkalahkan, tapi kami memiliki potensi yang besar," pria asal Spanyol itu mengakhiri. (Cak/Ary)

Baca juga:

Masalah Bola Indonesia: Cedera Otot Hingga Terkena Paku

Bibras Natkho: Pemain Muslim yang Mencintai Israel

Demi Dapatkan Petr Cech, Arsenal Rela Buang Kiper Terbaiknya

Ini yang Dipelajari Striker MU dari Cristiano Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini