Sukses

La Pulga Ogah Pilih Lawan di Perempat Final

Namun, pekerjaan rumah menanti Argentina di babak 16 besar Copa America.

Liputan6.com, Santiago - Lionel Messi menandai caps ke-100 di Timnas Argentina dengan hasil cukup meyakinkan. La Pulga mengantarkan Argentina memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 ketika menghadapi Jamaika di partai terakhir babak penyisihan grup B Copa America 2015.

Bintang milik Barcelona itu kini menjadi pemain Argentina ke-5 yang telah 100 kali berseragam Tim Tango. Sebelum Messi, terdapat 4 nama pemain yang menyentuh caps ke-100 di Albiceleste. Mereka adalah: Javier Zanetti (145), Roberto Ayala (115), Javier Mascherano (114), dan Diego Simeone (106).

Dengan kemenangan 1-0 tersebut, Argentina berhak menjadi juara grup B dan melangkah ke fase knock out. Hanya saja, Messi menilai, dari pertandingan kontra Jamaika, tim cenderung bermain lambat.

"Kecepatan kami di babak kedua menurun. Saya tidak tahu penyebabnya, tapi itu benar kalau kami melambat," kata Messi dilansir dari Sky.

Pemain berjuluk La Pulga itu menyatakan, cara mereka bermain kontra Jamaika persis seperti mereka ditahan Paraguay dengan skor 2-2. Messi cemas, hal itu terjadi lagi ketika turnamen memasuki fase gugur. "Itu tidak boleh terjadi lagi," Messi menegaskan.

Argentina sudah lebih dari dua dekade tanpa gelar juara di level senior. Messi bertekad memutus mata rantai kegagalan Argentina di Copa America 2015.  Di  perempat final, tim besutan Gerardo Martino itu berpotensi bertemu Venezuela atau Uruguay; yang menempati peringkat teratas dua dari tiga tim terbaik seluruh fase grup.

Messi menegaskan tidak memilih lawan di perempat final nanti. Chile menurutnya bermain bagus sedangkan, Kolombia menunjukkan jati diri sebagai kandidat kuat juara. "Mereka menunjukkannya seperti saat melawan Brasil."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.