Sukses

Arema Positif Ambil Bagian Turnamen di Banyuwangi

Besok tim sudah mulai berlatih lagi untuk persiapan turnamen

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus memastikan diri mengikuti turnamen bertajuk Sunrise of Java Cup (SoJC) 2015 yang digelar di Banyuwangi, Jawa Timur. Tim berjuluk Singo Edan itu kembali menggelar latihan untuk mempersiapkan diri di turnamen tersebut.
 
Turnamen SoJC 2015 bakal diikuti oleh empat tim peserta, yakni tuan rumah Persewangi Banyuwangi, Arema Cronus, Bali United Pusam (BUP) dan Timnas Indonesia U-23. Turnamen ini berlangsung selama 30 Juni-5 Juli 2015. Seluruh pertandingan digelar di Stadion Diponegoro Banyuwangi.
 
"Kami positif ikut turnamen ini. Besok tim sudah mulai berlatih lagi untuk persiapan turnamen," kata Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji di Malang, Minggu (21/6/2015).
 
Seluruh masalah perizinan penyelenggaraan turnamen ini menjadi tanggungjawab panitia penyelenggara setempat. Arema hanya terlibat. "Masalah perizinan menjadi tanggungjawab pihak penyelenggaraan," ujar Sudarmaji.

Izin keamanan belakangan menjadi masalah krusial. Sebab, izin baru didapat atas rekomendasi Tim Transisi dan Kementrian Pemuda dan Olahraga melalui Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Beberapa waktu lalu, PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi ISL gagal menggelar turnamen pra musim bertajuk QNB Champions Cup gara-gara masalah izin kepolisian

Selain sebagai penghangat suasana di tengah situasi sepakbola nasional yang tidak menentu, turnamen ini diharapkan menjadi sumber pendapatan bagi klub. Apalagi klub tetap menanggung gaji pemain sebesar 25 persen dari nilai kontrak.

Dalam jadwal pertandingan yang telah dirilis promotor, laga tuan rumah Persewangi Banyuwangi melawan timnas U-23 (Garuda All-Star), Selasa 30 Juni akan menjadi pertandingan pembuka turnamen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini