Sukses

Pemain Muda Ini Yakin Gusur Schweinsteiger di Muenchen

Pemain muda Jerman ini menjadi transfer pertama Muenchen musim ini.

Liputan6.com, Muenchen: Pemain muda Jerman, Joshua Kimmich punya rasa percaya diri yang tinggi. Baru gabung dengan Bayern Muenchen musim ini dari Red Bull Leipzig, gelandang timnas Jerman U-21 itu sudah lontarkan keyakinan bisa gusur posisi tengah yang dihuni Bastian Schweinsteiger.

Ya, hal ini dilontarkannya setelah dirinya dipastikan gabung "The Bavarians" musim ini. Meski hormati Schweinsteiger karena jadi panutannya, tapi dia siap bersaing untuk berebut tempat dengan gelandang senior itu.

Dia tegaskan tak mau duduk sebagai pemain cadangan di tim asuhan Joseph Guardiola itu. "Muenchen bisa saja beli pemain nomor 6 lainnya, jadi fakta mereka inginkan saya itu sebuah kehormatan," tutur pemain berusia 20 tahun itu seperti dikutip Goal.com.

"Guardiola sudah bilang apa yang disukainya dari saya. Bayern dunia yang baru buat saya, sebuah tantangan baru. Tentu Schweinsteiger itu panutan bagi saya. Tapi musim ini, kami rekan satu tim dan jadi pesaing."
Bastian Schweinsteiger (CHRISTOF STACHE / AFP)
Posisi Schweinsteiger di Muenchen belakangan memang mulai diragukan. Bahkan, gelandang berambut pirang itu dihubungkan dengan Manchester United. (Def/Rjp)

Baca Juga:

Striker Persib Antusias Ikut Turnamen di Banyuwangi

Brasil Banding, Neymar Masih Bisa Main di Copa Amerika?

Ini Jadwal Tur Real Madrid di Australia dan Tiongkok

Tiket Piala Eropa 2016 Laku Keras

Ajax Amsterdam Persulit Rencana Transfer MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini