Sukses

Posisi Rio Haryanto di Klasemen GP2 Usai Juara di Austria

Berapa poin Rio Haryanto sekarang?

Liputan6.com, Jakarta - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto berhasil membuat tanah air bangga dengan menjuarai sprint race di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada Minggu 21 Juni 2015. Sebelumnya, dia hanya merebut posisi 7 pada feature race yang berlangsung Sabtu.

Keberhasilan Rio memenangkan sprint race membuat dia mengoleksi poin maksimal 15 atau total 23 poin di seri GP2 Austria ini. Sebelumnya, karena menduduki posisi 7, Rio hanya mendapatkan poin 6.

Tambahan poin ini membuat pebalap Campos Racing ini bertahan di posisi 3 klasemen sementara dengan 70 poin. Dia hanya terpaut 9 poin dari Alexander Rossi yang berada di posisi dua.

Sedangkan posisi puncak klasemen masih kokoh diduduki S Vandoorne dengan 155 poin. "Terimakasih tim, sponsor, sahabat dan dukungan dari Indonesia," kicau Rio di akun twitternya @RHaryantoracing.
Rio Haryanto ekspresikan kemenangan di Sprint Race GP2 Austria (GP2series.com)
Ini kali kedua Rio menjadi juara di sprint race musim ini. Jika saja bisa lebih kencang di feature race, maka poin Rio bisa lebih besar dari sekarang. Sesuai dengan sistem poin di GP2, nilai feature race lebih berbobot ketimbang sprint race.

Itu didasari oleh jarak lomba di feature race yang lebih panjang ketimbang sprint race. “Kunci kemenangan kali ini ada pada start saya yang berlangsung dengan baik. Saya harus mengemudi sebaik mungkin dengan menghindari kesalahan di bawah tekanan yang besar," ujarnya. (Def/Rjp)

Berikut Klasemen Sementara GP 2:

1. S Vandoorne: 155 poin

2.Alexander Rossi: 79

3. Rio Haryanto: 70

4.S Sirotkin: 46

5. A Lynn 42

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.