Sukses

Brasil ke Perempat Final, Venezuela Tersingkir

Kontestan perempat final Copa Amerika pun akhirnya sudah rampung didapatkan usai laga Brasil vs Venezuela.

Liputan6.com, Santiago - Brasil menjadi pemuncak klasemen grup C usai menang 2-1 atas Venezuela pada laga terakhir penyisihan grup Copa Amerika, Senin (22/6/2015) pagi WIB. Dua gol Brasil dicetak Thiago Silva dan Roberto Firmino.

Sedangkan Venezuela perkecil kekalahan lewat Miku. Brasil mengoleksi 6 poin, sedangkan Venezuela tersingkir karena hanya mengoleksi 3 poin. Kemenangan Brasil sekaligus selamatkan Kolombia yang sempat di ujung tanduk.
Robinho (REUTERS/Ivan Alvarado)
Tampil tanpa Neymar yang disanksi 4 laga, Brasil tampil dengan Philipe Coutinho dan Robinho sebagai andalan di lini serang. Selain tentunya, Roberto Firmino sebagai ujung tombak.

Tak menunggu lama, Brasil sudah buka skor di menit ke-8. Berawal dari tendangan sudut yang diambil Robinho, Silva yang berdiri bebas hajar bola muntah lewat tendangan keras di kotak penalti. Skor 1-0 untuk Brasil.
Thiago Silva rayakan gol lawan Venezuela (REUTERS/Andres Stapff)
Menit ke-24, giliran Filipe Luis mendapatkan peluang. Sayang tembakan kerasnya masih bisa ditepis kiper Venezuela, Baroja. Venezuela mendapatkan kans lewat tendangan bebas di menit ke-30, tapi tendangan  Rosales masih jauh dari sasaran. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Di babak kedua, Brasil memanfaatkan tempo sebaik mungkin. Kembali, Brasil tambah gol lewat Firmino di menit ke-51.Gol ini terjadi lewat proses panjang antara Dani Alves, Robinho dan Willians. Umpan matang Willians mampu disambar Firmino dengan baik. Brasil pun unggul 2-0.

Dunga mencoba pertahankan keunggulan dengan menarik Coutinho di menit ke-67 dan masukkan David Luiz. Sedangkan Venezuela masukkan Miku di menit ke-72 untuk tambah daya gedor.

Di menit ke-81, David Luiz nyaris memanfaatkan kemelut lewat tendangan overheadkick. Tapi tendangannya masih tepat ke arah pelukan Baroja. Di menit ke-84, Venezuela perkecil kekalahan lewat gol Miku. Dia memanfaatkan bola muntah tendangan bebas Arango yang sempat ditepis Jefferson. Skor pun berubah 2-1. (Def/Ian)
Miku (kiri) rayakan gol ke gawang Brasil (AFP)
Susunan Pemain:

Brasil (4-2-3-1)

Jefferson; Alves,Thiago,Miranda, F Luis;Fernandinho,Elias;Willian,P Coutinho/D Luiz (67),Robinho/Marquinhos (76), R Firmino/Tardelli (67)

Venezuela (4-2-3-1)

Baroja;Rosales,4Vizcarro,3Tunez,Cichero;Rincon,Seijas/J Martinez (46);Vargas/C Gonzalez (46),Arango,Guerra/Miku (72);Rondon

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini