Sukses

8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Copa Amerika 2015

Tim lain yang telah dipastikan lolos di antaranya Argentina, Uruguay, dan Paraguay.

Liputan6.com, Chile - Copa Amerika 2015 yang digelar di Chile sudah menyelesaikan babak penyisihan grup. Sebanyak 8 tim telah memastikan lolos ke perempat final.

Tim terakhir yang meraih tiket adalah Brasil. Mereka keluar sebagai juara Grup C setelah menundukkan Venezuela dengan skor 2-1, Senin (22/6/2015) pagi WIB.

Brasil akan didampingi Peru, yang di laga sebelumnya bermain imbang melawan Kolombia dengan skor 0-0. Sementara, itu Kolombia tetap maju ke babak selanjutnya karena termasuk dua tim peringkat ketiga terbaik.

Sebelumnya, di Grup A Chile dan Bolivia juga memastikan lolos ke 8 besar. Tim-tim lain yang telah dipastikan lolos dari Grup B ialah Argentina, Uruguay, dan Paraguay.

Inilah daftar lengkap tim yang lolos ke perempat final Copa America 2015 :

Penyerang Chile, Alexis Sanchez (kanan) berusaha merebut bola dari Osbaldo Lastra pada pertandingan pembukaan Copa America 2015 di National Stadium, Santiago, Chile, (11/6/2015). Chile menang 2-0 atas Ekuador. (REUTERS/Ivan Alvarado)

Tuan rumah Chile lolos dengan status sebagai juara Grup A dengan mengemas 7 poin hasil dari 2 kemenangan atas Ekuador dan Bolivia, serta imbang 3-3 saat melawan Meksiko.

Bolivia lolos dengan menyandang status runner-up Grup A. Bolivia mengemas 4 poin hasil dari kemenangan 3-2 atas Ekuador, hasil imbang 0-0 dengan Meksiko, dan kekalahan telak 0-5 dari Chile.

Baca ke halaman selanjutnya.........

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Argentina

Argentina mengunci posisi juara Grup B setelah mengalahkan Jamaika di pertandingan terakhir dengan skor 1-0 melalui gol Gonzalo Higuain. Sebelumnya, Argentina mengalahkan Uruguay dengan skor sama. Ditambah dengan hasil imbang 2-2 saat melawan Paraguay, Argentina mengumpulkan 7 poin dengan selisih gol 4-2.

Paraguay memastikan lolos ke 8 besar setelah bermain imbang 1-1 dengan Uruguay. Dengan hasil itu, Paraguay menempati posisi runner-up dengan raihan 5 poin.

Satu tim lain dari grup ini yang meraih tiket adalah Uruguay. Setelah bermain imbang 1-1 saat melawan Paraguay, Uruguay yang sebelumnya mengalahkan Jamaika dan dikalahkan Argentina lolos sebagai peringkat 3 terbaik.

Brasil akhirnya menjadi juara Grup C setelah menang atas Venezuela dengan skor 2-1. Mereka akan didampingi Peru, yang mengumpulkan 4 poin, atau sama dengan Kolombia, namun unggul selisih gol.

Sementara, itu Kolombia tetap maju ke babak selanjutnya karena termasuk dua tim peringkat ketiga terbaik.(Ian/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.