Sukses

"Popularitas MU Sangat Luar Biasa"

Kebanyakan fans Manchester United berasal dari Asia.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku kaget dan terkejut melihat popularitas tim asuhannya. Van Gaal mengatakan hal ini setelah menyaksikan MU menjalani rangkaian tur pramusim tahun lalu.

Menurut pria asal Belanda ini, ketenaran MU telah mendunia. Hal itu tampak dalam rangkaian tur pramusim sebelumnya di Amerika Serikat.

Red Devils sempat bermain di hadapan 109.318 fans di Michigan Stadium. Ketika itu MU sukses mengalahkan Real Madrid 3-1 dalam laga uji coba.

Di negara itu MU sempat memainkan empat hingga lima pertandingan. Ternyata, mereka mampu mengundang lebih dari 300.000 penonton dalam jangka waktu hanya dua pekan.

Menurut Van Gaal, ketika tiba di pusat latihan ada sekitar 100 orang yang ingin mendekati dirinya. Kebanyakan fans MU itu berasal dari Asia. Popularitas MU, lanjut Van Gaal, memang sangat luar biasa.

"Luar biasa. Itu adalah hari-hari pertama saya menangani MU dan menyaksikan momen antusiasme luar biasa dari para pendukung," sanjung sang manajer seperti dilansir Daily Mail, Minggu 21 Juni 2015.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Metode Pelatihan

MU kembali mengunjungi AS bulan depan untuk menghadapi Barcelona dan Paris Saint-Germain dalam laga uji coba.

Menjelang tur pramusim ke Seattle, San Jose, dan Chicago, AS, Val Gaal mengungkapkan niatnya untuk mengulangi metode pelatihan pramusim yang sama seperti musim lalu.

Van Gaal akan memperkenalkan sesi pramusim yang melelahkan. Banyak pemain, termasuk Wayne Rooney, mengakui beratnya pendekatan yang diberikan pria asal Belanda itu.

"Ketika Anda selalu di kota yang sama, Anda tidak memiliki perbedaan waktu. Tahun lalu, kami memiliki banyak perbedaan waktu, sehingga Anda tidak dapat melatih mereka dengan benar," kata Van Gaal.(Ian/Def)

 

Baca Juga:

Ajax Amsterdam Persulit Rencana Transfer MU

Striker Persib Antusias Ikut Turnamen di Banyuwangi

Brasil Banding, Neymar Masih Bisa Main di Copa Amerika?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.