Sukses

Jadwal Lengkap Perempat Final Copa Amerika 2015

Tim besutan Jorge Sampaoli itu akan menjalani partai perempat final pertama menghadapi Uruguay.

Liputan6.com, Chile - Babak penyisihan grup Copa Amerika 2015 telah berakhir usai laga pamungkas antara Brasil melawan Venezuela, Senin (22/6/2015) pagi WIB. Pertandingan itu dimenangkan Brasil 2-1 berkat gol yang dicetak Thiago Silva dan Roberto Firmino.

Kemenangan tim asuhan Carlos Dunga itu, memastikan mereka sebagai juara grup, serta meloloskan Kolombia yang mendampingi Peru maju ke perempat final sebagai wakil Grup C.

Di perempat final Selecao akan bertemu dengan peringkat kedua Grup B Paraguay di Estadio Municipal de Concepcion, Minggu 28 Juni 2015. Sementara itu, tuan rumah Chile, yang menjadi juara Grup A akan menjalani partai perempat final pertama menghadapi Uruguay di Estadio Nacional de Chile, Santiago, Kamis 25 Juni 2015 WIB.

Dani Alves (kanan) sedang menggiring bola lawan Venezuela (REUTERS/Ivan Alvarado)

Sedangkan Peru akan menghadapi sesama penghuni peringkat kedua, Bolivia yang mewakili Grup A di Estadio German Becker, Temuco, Jumat 26 Juni 2015 WIB.

Satu partai sisanya akan mempertemukan juara Grup B Argentina dengan Kolombia di Estadio Sausalito, Vina del Mar, Sabtu 27 Juni 2015 WIB.

Nantinya di babak semi final, pemenang laga Chile kontra Uruguay akan menghadapi pemenang pertandingan antara Bolivia melawan Peru.

Sementara, di semi final lainnya, pemenang antara Argentina melawan Kolombia akan berhadapan dengan jawara laga Brasil kontra Paraguay.

Berikut jadwal perempatfinal Copa Amerika 2015:

Kamis (25/6) WIB, Chile vs Uruguay
Jumat (26/6) WIB, Bolivia vs Peru
Sabtu (27/6) WIB, Argentina vs Kolombia
Minggu (28/6) WIB, Brasil vs Paraguay.(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini