Sukses

Ketika Lionel Messi Kecewa kepada Neymar

Neymar dihukum karena bertindak konyol pada laga Brasil melawan Kolombia.

Liputan6.com - Bintang timnas Argentina, Lionel Messi kecewa dengan hukuman yang diberikan kepada rekan setimnya di Barcelona sekaligus bintang timnas Brasil di Copa Amerika 2015, Neymar.

Mantan pemain Santos itu terlibat insiden konyol ketika Brasil kalah 0-1 dari Kolombia di babak penyisihan Grup C, Kamis (18/6/2015). Insiden konyol Neymar itu terjadi pada masa injury time.

Awalnya, pemain Barcelona itu menendang bola dan mengenai bek Kolombia, Paulo Armero. Tidak terima rekannya disakiti oleh Neymar, Murillo memberikan teguran. Bukannya meminta maaf, Neymar menanduk Murillo. Kesal, Carlos Bacca pun naik pitam dan berlari sambil mendorong Neymar.

Wasit yang memimpin pertandingan tersebut, Enrique Roberto Osses langsung memberikan kartu kuning kedua untuk Neymar. Sedangkan Bacca langsung diganjar kartu merah.

Insiden kericuhan yang melibatkan Carlos Bacca dan Neymar. (EPA/Kiko Huesca)

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Akibat ulah konyolnya itu, pria berusia 23 tahun tersebut mendapat sanksi berupa larangan bermain hingga Copa America 2015 berakhir. Hukuman tersebut membuat Messi kecewa.

"Saya tidak mau mengomentari Neymar, dia teman. Tapi yang pasti, saya menyesali hukuman yang diberikan padanya. Dia tidak bisa berpartisipasi lebih jauh di Copa America 2015," tutur Messi, seperti diberitakan Squawka.

Neymar pun akhirnya dipinang klub raksasa Spanyol, Barcelona. Ia mulai disejajarkan dengan Lionel Messi (espn.co.uk)

"Neymar merupakan pemain yang sangat penting untuk Brasil. Saya sangat memahami Brasil, kalau Neymar sangat berarti di lapangan," tegas pria yang sudah memenangi Ballon d'Or sebanyak empat kali itu.

Senin (22/6/2015) pagi tadi, Tim Samba lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Venezuela dengan skor 2-1. Brasil pun menjadi juara Grup C. (Cak/Ian)

Baca juga:

Legenda MU Tertawai Nilai Transfer 2 Wonderkid Inggris

Ajax Amsterdam Persulit Rencana Transfer MU

Bila Gabung Arsenal, Cech Jadi Pemain dengan Gaji Termahal

Striker Seperti Ini yang Dibutuhkan Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini