Sukses

Liverpool Incar Eks Kondektur Bus, Sevilla Langsung Marah-marah

Liverpool mengincar mesin gol Sevilla, Carlos Bacca.

Liputan6.com, Sevilla - Sudah mendapatkan empat pemain, Liverpool belum mau berhenti mendatangkan warga baru ke Anfield Stadium. Kali ini, The Reds mengincar mesin gol Sevilla, Carlos Bacca.

Liverpool mengincar Bacca karena pandai mencari posisi dan membuka ruang. Striker timnas Kolombia itu mencetak 20 gol dari 37 pertandingan di La Liga musim 2014-15. Dia juga aktor utama Sevilla memenangkan Liga Europa tahun 2015.

Carlos Bacca sukses mengantarkan Sevilla juara Liga Europa (AFP PHOTO / ODD ANDERSEN)

Sebagai seorang striker, Bacca juga sangat kreatif dalam membangun serangan. Dia menciptakan 28 peluang mematikan di kotak penalti. Bahkan, 6 usahanya berbuah gol.

Pria bertinggi 181 cm tersebut juga tak sungkan membantu pertahanan jika tenaganya dibutuhkan. Buktinya, dia berhasil melakukan 34 clearances, 6 intersep dan 3 blok.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Statistik ciamik Bacca membuat manajemen The Reds jatuh hati kepada pria yang pernah menjadi kondektur bus di kampung halamannya itu.

Mengetahui ada upaya Liverpool untuk membujuk Bacca gabung dengan tim besutan Brendan Rodgers, pihak Sevilla pun mengamuk. Direktur olahraga Sevilla, Monchi menegaskan pihaknya tidak tertarik menjual Bacca.

"Kami tidak pernah mempunyai niat untuk menjual dia," imbuh Monchi, seperti diberitakan Mirror.

Carlos Bacca menjadi pahlawan Sevilla dengan mencetak dua gol.  (AFP PHOTO/PIOTR HAWALEJ)

Meski mengatakan demikian, Sevilla tampaknya mau melepas Bacca jika Liverpool bersedia membayar sesuai klausul jual sang pemain, yakni 21,5 juta pound atau setara dengan Rp 454 miliar.

"Jika seseorang menginginkan Bacca, mereka harus membayar klausulnya. Dia mengatakan kepada kami ingin bertahan di Sevilla," ucap Monchi. (Cak/Ian)

Baca juga:

Legenda MU Tertawai Nilai Transfer 2 Wonderkid Inggris

Ajax Amsterdam Persulit Rencana Transfer MU

Bila Gabung Arsenal, Cech Jadi Pemain dengan Gaji Termahal

Striker Seperti Ini yang Dibutuhkan Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini