Sukses

City Penuhi Permintaan Liverpool Demi Wonderkid Inggris

Manchester City siap menyanggupi permintaan Liverpool demi memboyong wonderkid Timnas Inggris, Raheem Sterling.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City siap menyanggupi permintaan Liverpool demi memboyong wonderkid Timnas Inggris, Raheem Sterling. Akankah Liverpool memenuhi janjinya?

Beberapa waktu lalu, Liverpool menolak uang sebesar 30 juta pound, atau setara dengan Rp620 miliar yang disodorkan Manchester Biru demi mendapatkan Sterling.

Ketika itu, manajemen The Reds (julukan Liverpool) mengatakan, pihaknya akan melepas winger berusia 20 tahun itu seharga 50 juta pound, atau senilai dengan Rp1 triliun. Kini, seperti diberitakan Express, City siap memenuhi permintaan tersebut.

Penyerang Liverpool, Raheem Sterling (depan) mengontrol bola dari kejaran gelandang Chelsea Cesc Fabregas saat Laga Liga Premier Inggris di Stamford Bridge,  Minggu (10/5/2015). Chelsea bermain imbang 1-1 atas Liverpool.(Reuters/Carl Recine)

Sterling sendiri menolak perpanjangan kontrak dengan The Reds yang akan berakhir dua tahun lagi. Bahkan, dia menolak gaji baru yang ditawarkan Liverpool sebesar 100 ribu pound (Rp2 miliar) per pekan.

Agennya, Aidy Ward, telah mengatakan bahwa Sterling bakal menolak semua tawaran Liverpool, termasuk memberikannya upah kerja sebanyak 90 ribu pound (Rp18,6 miliar) per pekan. Sterling ingin bergabung dengan klub yang bisa memberikannya sebuah gelar.

Raheem Sterling (Daily Mail)

City sangat tertarik kepada pria berusia 20 tahun tersebut karena Sterling merupakan pemain paling kreatif di Liverpool. Dia tercatat menciptakan 75 peluang mematikan. Setidaknya, 7 peluang berhasil dituntaskan menjadi gol oleh pemain Liverpool lainnya.

Sterling juga gemar menggiring bola. Setidaknya, dia berhasil menggiring bola sebanyak 103 kali dari 208 percobaan yang dilakukan. Itu artinya, keberhasilan Sterling dalam menggiring bola sebesar 50 persen. (Cak/Ary)

Baca juga:
Legenda MU Tertawai Nilai Transfer 2 Wonderkid Inggris
Ajax Amsterdam Persulit Rencana Transfer MU
Bila Gabung Arsenal, Cech Jadi Pemain dengan Gaji Termahal
Striker Seperti Ini yang Dibutuhkan Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini