Sukses

Mertesacker Dianggap Pemain Sial Arsenal

Klub berjuluk Meriam London itu kali terakhir menjadi raja di Liga Inggris pada musim 2003-04.

Liputan6.com, London - Arsenal sudah 11 musim gagal meraih gelar Liga Premier Inggris. Klub berjuluk Meriam London itu kali terakhir menjadi raja di Liga Inggris pada musim 2003-04.

Mantan bek Manchester United, Paul Parker, menilai tim asuhan Arsene Wenger itu tidak akan menjadi juara Liga Premier Inggris jika masih memiliki Per Mertesacker di dalam skuat utama.

Menurut Parker, bek asal Jerman itu merupakan pembawa sial Meriam London setiap dimainkan. Gaya permainan Mestesaker dinilai labil.

Per Mestesacker

"Saya tidak berpikir Anda (Arsenal) bisa memenangkan gelar jika Per Mestesacker masih berada di dalam starting XI. Dengan, atau tanpa bola, dia labil," imbuh Parker, seperti diberitakan Squawka.

"Mertesacker tidak nyaman ketika membawa bola. Dia terlihat gelisah dan terus berada di bawah tekanan ketika bermain cepat," dia menyambung.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Meski Mertesacker dianggap jelek oleh Parker, namun faktanya, bek berusia 30 tahun tersebut menjadi palang pintu yang kokoh di lini pertahanan Meriam London.

Buktinya, dari 35 penampilan Liga Premier Inggris musim lalu, Mestesacker menciptakan 198 clearances, 72 intersep dan 22 blok. Statistik itu menunjukkannya sebagai bek tangguh ketiga di Arsenal.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/862276/original/046313700_1430105003-Arsenal5.jpg

Memiliki postur 198 cm membuat dia jago dalam duel udara. Mertesacker memenangkan 108 dari 154 kali duel udara dengan tingkat keberhasilan sebesar 70 persen.

Ketika mengendalikan bola di kakinya, Mertesacker sangat kuat. Dia hanya sekali kalah dari sembilan kali duel perebutan bola dengan lawan.

Baca juga:

City Penuhi Permintaan Liverpool Demi Wonderkid Inggris

Ramos Datang ke MU, Fans Ini Janji Telanjang di Jalanan

Gelandang Berdarah Indonesia Tergoda Gabung Real Madrid

Rumput di Old Trafford Disemprot Bawang, Ada Apa?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Per Mertesacker

Video Terkini